13.2 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Polsek Indrapura Patroli dan Cooling System Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

Batu Bara, MISTAR.ID

Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang tinggal hitungan hari, diperlukan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Untuk memastikan kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya di Kecamatan Air Putih, Sei Suka dan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara, pihak Polsek Indrapura melaksanakan berbagai kegiatan seperti patroli malam dan cooling system.

Hal itu dikatakan Kapolsek Indrapura, AKP Jonni H Damanik melalui Kasi Humas Polres Batu Bara, AKP AH Sagala, pada Kamis (1/2/14).

Baca juga:Sembari Gotong Royong, Polsek Indrapura Salurkan Sembako

Dikatakan Sagala, personel Polsek Indrapura dipimpin Ipda Ade Masri melaksanakan patroli Mobile Roda-4, pada Rabu (31/1/24) malam hingga subuh.

Patroli guna memelihara kamtibmas serta mencegah terjadinya 3C dan tindak kejahatan lainya dilaksanakan di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah hukum (wilkum) Polsek Indrapura, SPBU Sipare-pare dan Simpang Kerang Desa Sipare-pare.

Saat patroli, personel mengimbau masyarakat untuk bersama-sama memelihara kamtibmas. Selain itu, menginformasikan setiap adanya gangguan kamtibmas yang terjadi pada Polsek Indrapura maupun Polres Batu Bara melalui call center 110 Polres Batu Bara.

“Personel juga mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi dengan berita-berita hoax. Juga memberikan teguran kepada anak-anak remaja yang mengendarai sepeda motor menggunakan knalpot brong,” beber Sagala.

Baca juga:Begini Langkah Polsek Indrapura Atasi Balap Liar dan Pencurian yang Dikeluhkan Warga

Dia juga mengatakan, Kanit Propam Polsek Indrapura, Aiptu Krisman Siagian melaksanakan sambang cooling system dalam rangka Operasi Mantap Brata dengan warga di Warung Kopi HR Desa Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka pada Kamis (1/2/24).

“Petugas memberikan imbauan ke masyarakat agar mengimbau keluarga dan tetangganya ikut menjaga situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2024 di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” jelasnya.

Di akhir keterangannya, Sagala mengatakan, kegiatan patroli malam dan cooling system juga dilaksanakan Polsek Labuhan Ruku, Polsek Lima Puluh dan Polsek Medang Deras. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles