20 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

Wesly Silalahi-Herlina Dikabarkan Merapat ke NasDem di Pilkada Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali kota Pematangsiantar, Wesly Silalahi-Herlina dikabarkan merapat ke Partai NasDem.

Padahal sebelumnya santer disebut jika partai besutan Surya Paloh itu bakal mengusung Bistok Lumbantobing dan Darwis Damanik.

Informasi yang diterima mistar.id dari internal partai, dinamika pencalonan cukup besar di tubuh NasDem hingga Senin (26/8/24) malam. Lobi-lobi politik terjadi pada ‘injury time’ tersebut.

Baca juga:Kadernya Diusung Golkar di Pilkada Siantar, NasDem Belum Tentukan Arah

Namun pada akhirnya, NasDem melabuhkan pilihannya pada pasangan Wesly dan Herlina. Meskipun di sisi lain, Ade Sandrawati Purba pasangan Mangatas Silalahi yang juga akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pematangsiantar merupakan kader NasDem yang juga Ketua Gerakan Wanita (Granita) Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Darwis Damanik mendapat tugas yang lain dari partai menjadi Ketua DPD NasDem Kabupaten Labuhanbatu,” ucap sumber, pada Selasa (27/8/24).

Rencananya Formulir B.Pencalonan.Parpol.KWK akan diberikan kepada Wesly -Herlina usai Kongres ke-III Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Selasa (27/8/24) malam. “Informasinya seperti itu, karena mengejar waktu pendaftaran yang tengah berlangsung,” sambungnya.

Baca juga:Anton-Benny Diusung Gerindra, NasDem Simalungun Belum Tentukan Sikap

Ketua DPD NasDem Pematangsiantar, Frans Herbert Siahaan ketika dikonfirmasi mengaku masih menghadiri kongres. Saat disinggung partainya bakal mengusung pasangan Wesly-Herlina, ia tidak mengiyakan dan juga tak membantah.

“Nanti kita lihat keputusannya. Saya lagi di Jakarta mengikuti kongres,” ucapnya singkat dari seberang telepon. (gideon/hm16)

Related Articles

Latest Articles