12.3 C
New York
Friday, April 19, 2024

Versi Quick Count, Ini Partai Lolos dan Gagal ke Senayan

Jakarta, MISTAR.ID

Sejumlah partai politik (parpol) dipercayai melaju ke Senayan dengan gampang, walaupun sisanya harus puas gagal mengirim utusannya sebagai anggota DPR RI.

Sesuai data beberapa lembaga jajak pendapat merilis hitung cepat atau quick count, seperti dilansir, pada Senin (19/2/24), sudah tampak mana saja parpol yang diprediksi lolos. Ketentuan melenggang ke Parlemen, yakni melampaui ambang batas parlemen atau parliamentary threshold sebesar 4 persen.

Secara garis besar sejumlah lembaga survei memperkirakan ada 8 parpol yang menuju ke Senayan. Yakni, PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Baca juga:8 Partai Lolos Ke DPR RI dari Hasil Quick Count

Namun ada 2 lembaga jajak pendapat ikut memasukkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) lolos Parlemen. Charta Politika mencatat PPP mengantongi 4,04 persen dan Voxpol menunjukkan partai berlogo Kabah ini telah mencapai 4,15 persen.

Sementara partai yang tidak lolos diperkirakan ada 10, jika termasuk PPP. Sisanya merupakan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Perindo, Gelora, Hanura, Partai Buruh, Partai Ummat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garuda dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles