15 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Usung Cawapres 2024, Beta Gibran Sumut Deklarasi dan Konsolidasi Relawan

Medan, MISTAR.ID

Relawan Bela Tanah Air Gigih Berani dan Nasionalis (Beta Gibran) menggelar deklarasi dan konsolidasi di Stadion Cafe Medan, Minggu (1/10/23).

Beta Gibran merupakan organisasi sukarelawan dalam bidang program sosial politik dan kebangsaan yang diiniasiasi dan digerakkan anak-anak muda Generasi Milenial dan Gen-Z.

Ketua Beta Gibran Sumut, Andi Junianto, mengatakan organisasi ini merupakan barisan yang menginginkan Gibran Rakabuming Raka diusung menjadi Cawapres 2024-2029.

Baca Juga: Hari Kesaktian Pancasila, Pj Gubernur Sumut Ajak Generasi Muda Tidak Lupa Sejarah

“Barisan anak muda mari kita usung Gibran Rakabuming Raka menjadi Calon Wakil Presiden RI periode 2024-2029,” ajaknya.

Dengan ini, para pengurus dan relawan membacakan, manifesto deklarasi secara bersama-sama.

“Sejatinya negara Republik Indonesia diproklamirkan oleh para pendiri bangsa untuk menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat serta untuk menjamin hak-hak setiap anak bangsa berperan aktif dalam negara demokrasi Indonesia,” sebut mereka serentak.

Pernyataan sikap serta langkah-langkah perjuangan Beta Gibran Sumut juga disebutkan dalam dekralasi ini.

Baca Juga: Cak Imin Klaim Syarat Pendaftaran Pasangan ‘Amin’ Sudah Lengkap

“Kita akan membangun jaringan di kampus-kampus se-Sumatera Utara, masyarakat desa dan mengadakan diskusi-diskusi tematik di berbagai daerah,” sebut para pengurus dan relawan.

Andi juga menjelaskan alasan mengusung Gibran sebagai wakil presiden.

“Ada 3 hal yaitu, Gibran merupakan pimpinan muda yang komit, nggak neko-neko, berpihak pada rakyat dan berwatak nasionalis,” tegasnya.

Dikabarkan, program yang akan berlangsung ke depannya, Beta Gibran akan mengadakan konsolidasi secara besar-besaran dengan mengundang sekitar lima ribu orang Generasi Milenial dan Gen-Z dalam bulan Oktober ini. (Dinda/hm22)

Related Articles

Latest Articles