23.9 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Tuahman Purba Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Partai NasDem, Didampingi Pengurus PMS dan IKEIS

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Bakal Calon Wali Kota Tuahman Purba mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD Partai NasDem Kota Pematangsiantar, Senin (6/5/24). Tuahman datang didampingi sang istri dan tim pemenangan.

Selain itu, di Kantor DPD NasDem Pematangsiantar tampak juga rombongan Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS) Kota Siantar dan Ketua DPP Partuha Maujana Simalungun (PMS), Sarmedi Purba.

Tuahman dalam keterangannya mengatakan, ideologi Partai NasDem sampai saat ini masih jelas melekat di hatinya. Partai yang dinakhodai Surya Paloh itu, kata Tuahman, tetap menjadi nomor satu baginya.

Baca juga: Kembalikan Berkas sebagai Balon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi Berpeluang Diusung PDIP

Di depan pengurus NasDem Siantar, anggota DPRD Sumut ini menyampaikan secara garis besar apa yang ingin dibawa nya ke Kota Siantar yaitu Siantar Satu.

“Dengan visi Siantar Satu (sejahtera, aman, tangguh dan unggul), saya memohon doa restu untuk bisa mewujudkan keinginan dari masyarakat Kota Pematangsiantar. Seperti pembangunan infrastruktur yang merata, pendidikan, kesehatan serta kesejahteraan masyarakat,” sebut dokter spesialis anestesi ini.

Ia berharap partai yang membawanya ke kursi DPRD Sumut itu mengusung dirinya dalam pertarungan Pilkada 2024 mendatang. Tuahman merupakan kader NasDem sejak tahun 2013 silam hingga saat ini.

Baca juga: Verifikasi Faktual Bakal Calon Pasangan Kepala Daerah Perseorangan Dilakukan 2 Kali

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Siantar, Frans Herbet Siahaan mengaku, Tuahman merupakan kader partai terbaik. Kepada tim pemenangan, anggota Komisi II DPRD Siantar itu meminta untung bertarung sungguh-sungguh.

“Tidak boleh cengeng dan harus petarung,” pungkasnya.

Ketua DPP PMS, Samerdi Purba berharap, wali kota periode selanjutnya datang dari golongan marga Purba. “Kalau bisa tahun ini (marga) Purba lah yang memimpin Kota Siantar,” ujarnya. (gideon/hm22)

Related Articles

Latest Articles