18.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Tokoh NU Beri Sinyal ke Anies Baswedan, Tapi Syaratnya ini

Jakarta, MISTAR.ID

Salah satu tokoh populer Nahdhatul Ulama (NU) menyatakan dukungannya kepada calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan.

Meski mendukung mantan Rektor Universitas Paramadina itu, tapi tokoh NU bernama Ahmad Wafi Maimun atau biasa disapa Gus Wafi telah menetapkan syarat yang harus dipenuhi Anies Baswedan.

Salah satu syarat dukungan itu adalah Anies Baswedan harus memilih calon wakil presiden berasal dari kalangan NU. Tidak disebutkan kader NU mana yang telah disetujui untuk posisi itu.

Baca juga : Anies Baswedan Beri Kode Siapa Sosok Cawapresnya

Diketahui, tokoh Nahdlatul Ulama yang mendukung Anies Baswedan, adalah Ahmad Wafi Maimun atau biasa dipanggil Gus Wafi. Gus Wafi adalah anak tokoh NU, KH Maimun Zubair. Gus Wafi berasal dari keluarga pesantren.

Dia diharapkan berkontribusi pada perolehan suara terbanyak di pesta demokrasi berikutnya pada 2024. Gus Wafi telah mendukung Anies dengan persyaratan yang sulit dinegosiasikan.

“Ya, pokoknya NU insyaallah,” kata Gus Wafi saat ditanya pasangan idaman untuk Anies usai acara deklarasi relawan pendukung Anies Kuning Ijo Biru (KIB) di PRPP, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (20/8/23).

Related Articles

Latest Articles