17.1 C
New York
Wednesday, September 25, 2024

Sulang Silima Marga Kudadiri Bulang-Bulangi Calon Bupati Dairi Rimso Maruli Sinaga di Sitinjo

Dairi, MISTAR.ID

Sulang Silima Marga Kudadiri memberikan restu lewat pemberian bulang-bulang kepada calon bupati Dairi 2024 Rimso Maruli Sinaga  pasca pemberangkatan pengundian nomor urut ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dairi Sumatera Utara (Sumut).

Pemberian bulang-bulang berupa menyematan pakaian adat Suku Pakpak, yaitu simbol dan tanda keagungan penghargaan tinggi itu dilaksanakan langsung oleh Abdon Kudadiri selaku Ketua Lembaga Adat Pakpak Sulang Silima Marga Kudadiri Kabupaten Dairi.

Hal itu dibenarkan Rimso Maruli Sinaga di rumah pemenangan pasangan calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Rimso Maruli Sinaga-Barita Sihite (Rim Uli Bintangta) di Sitinjo Dairi, Rabu (25/9/24).

Dikatakan Rimso M Sinaga, Bulang-Bulang yang diberikan Sulang Silima Marga Kudadiri selaku pemangku hak ulayat di wilayah Sitinjo merupakan rangkaian adat sebagai  penghargaan tertinggi kepada seseorang yang dianggap mampu menjalankan norma-norma yang baik dalam budaya adat tanpa melanggar aturan.

Baca juga: Nomor Urut 4, Rimso Maruli-Barita Sihite Optimis Menangkan Pilkada Dairi 2024

“Saya sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada saudara Suku Pakpak khususnya Sulang Silima Marga Kudadiri untuk merestui pasangan kami saat pengundian nomor urut di KPU,” ujar Rimso.

Lanjutnya, ia berharap dapat dukungan penuh dari masyarakat Kabupaten Dairi untuk mendukung pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati Dairi, Rimso Maruli Sinaga-Barita Sihite memenangkan di Pilkada Dairi 2024.

“Kami maju dalam kontestasi karena kepercayaan dan mandat rakyat yang diusung rakyat lewat jalur perseorangan (independen). Kami bersahabat dan menghormati partai politik, namun untuk maju dalam suksesi pilkada, kami lebih memilih maju dari dukungan rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi dalam proses demokrasi,” jelas Rimso.

Baca juga: Pj Bupati Dairi Harapkan 5 Paslon Berkampanye Kualitas dan Berintegritas

Sebagai satu-satunya Paslon yang diusung rakyat (jalur independen) pihaknya akan berjuang bersama rakyat, meraih kemenangan bersama rakyat dan akan mendedikasikan diri untuk membahagiakan rakyat.

Seiring dukungan diusung rakyat paslon nomor urut 4 ini juga mengaku mendapatkan informasi dari lembaga survei yang kredibel dan menyebut bahwa kepercayaan masyarakat Dairi lebih cenderung kepada pasangan yang diusung rakyat dibanding partai politik. Artinya dirinya menduduki posisi tertinggi di lembaga survei tersebut.

“Kami memohon doa restu dari masyarakat supaya nantinya pembangunan di Dairi dapat berjalan sesuai dengan rencana  dan harapan masyarakat,” ujar Rimso seraya mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Dairi. (manru/hm25)

Related Articles

Latest Articles