13 C
New York
Friday, October 11, 2024

Sofyan Tan Minta Asri-Lom Lom Majukan Pendidikan di Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Anggota DPR RI, Sofyan Tan berpesan kepada pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang nomor urut 2, Asri Ludin Tambunan dan Lom Lom Suwondo (ADIL) untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Deli Serdang, khususnya di Kecamatan Hamparan Perak.

Karena menurut Sofyan, pendidikan berperan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan pendidikan, anak-anak muda bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari orang tuanya.

“Inilah tugas dokter Asri Ludin Tambunan atau Aci, jika nanti terpilih menjadi bupati dapat memajukan pendidikan di Deli Serdang khususnya di Hamparan Perak ini. Harapannya, melalui pendidikan, anak-anak disini bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik nantinya,” kata pejuang pendidikan ini pada konsolidasi Tim Sahabat Sofyan Tan untuk pemenangan Asri Ludin Tambunan dan Lom Lom Suwondo di Tandem Hilir Dua, Kecamatan Hamparan Perak, pada Kamis (10/10/24).

Baca juga:Sofyan Tan: Asri Ludin Tambunan Bisa Jadikan Deli Serdang Lebih Maju

Politisi PDI Perjuangan ini juga berpesan agar pasangan ADIL nantinya bisa memudahkan perizinan usaha di Deli Serdang, sehingga bisa meningkatkan perekonomian daerah, sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan.

“Saya yakin beliau bisa memajukan pendidikan di Deli Serdang. Beliau seorang dokter, pasti cerdas dan pekerja keras. Itu kenapa saya jadikan sebagai jagoan saya. Karena Deli Serdang harus dibangun oleh pemimpin yang pekerja keras. Apalagi, saya lihat Deli Serdang ini sangat potensial,bahkan Bandara Kualanamu sebagai pintu gerbang masuknya wisatawan internasional berada di Deli Serdang,” papar Sofyan.

Ia juga berharap,saat Asri memimpin Deli Serdang nanti, bisa membangun sekolah-sekolah unggulan di Hamparan Perak agar terciptanya generasi muda yang cerdas. Sehingga Hamparan Perak nantinya menjadi Hamparan Emas.

asri

Calon Bupati Deli Serdang, Asri Ludin Tambunan sampaikan program pendidikan di Tandem Hilir Dua, Kecamatan Hamparan Perak.(f:rinaldi/mistar)

“Saya akan kerahkan seluruh Sahabat Sofyan Tan untuk memenangkan pasangan ADIL. Karena di tangan mereka lah Deli Serdang bisa lebih maju, sehat, dan sejahtera,” tandasnya.

Baca juga: PGPI Deli Serdang Dukung Penuh Asri Ludin Tambunan di Pilkada 2024

Sementara Asri mengaku sangat terharu mendapatkan dukungan penuh dari Sofyan Tan yang juga merupakan tokoh nasional itu.

“Jika terpilih nanti, saya bersama Bang Lom Lom Insya Allah akan memajukan pendidikan di Deli Serdang, khususnya di Hamparan Perak ini. Hal yang bisa merubah nasib kita adalah pendidikan. Karenanya, saya akan berkolaborasi dan terus bersinergi dengan Bapak Sofyan Tan agar kemajuan pendidikan di Deli Serdang ini terwujud,” paparnya.

Dia juga menuturkan akan membuat program ‘PEMURAH’ yakni pendidikan murah, serta sekolah-sekolah unggulan di Kecamatan Hamparan Perak dalam 5 tahun ke depan.

“Kita juga akan berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) untuk mendapatkan kuota. Dengan bantuan Bapak Sofyan Tan tentu akan lebih mudah. Ini lah harapan kita, jika pendidikan sudah maju,tentu akan merubah nasib bangsa kita dan juga Deli Serdang,” ungkap Aci dengan penuh keyakinan. (rinaldi/hm16)

Related Articles

Latest Articles