20.5 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Sinergitas TNI-Polri dan Instansi Vertikal Menjaga Kondusifitas Menjelang Pemilu 2024

Labusel, MISTAR.ID

Dalam upaya menjaga keamanan dan kondusifitas menjelang Pemilu 2024, Kapolres Labuhanbatu Selatan (Labusel), AKBP Maringan Simanjuntak menghadiri sekaligus menjadi pembicara dalam pertemuan sinergitas yang melibatkan TNI, Polri dan instansi vertikal yang diadakan di Aula Kantor Camat Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kamis (14/12/23).

Kapolres Labuhanbatu Selatan, AKBP Maringan Simanjuntak menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam memberikan informasi.

Baca juga : Kapolda Sumut : TNI-Polri Netral Menjaga Jalannya Pemilu 2024 Mendatang

“Kami berharap partisipasi masyarakat dalam rangka menjaga Kamtibmas di lingkungan kita masing-masing. Berikan informasi kepada pihak Kepolisian apabila menemukan adanya gangguan Kamtibmas,” ujar Kapolres.

AKBP Maringan mengatakan sinergitas antara TNI-Polri dan instansi vertikal penting dilakukan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas dari tingkat dusun hingga desa khususnya menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga : TNI-Polri Teken Deklarasi Komitmen Netralitas Pemilu 2024

“Kami menghimbau agar seluruh stakeholder yang ada tetap berkoordinasi dalam hal mengungkap dan mempersempit ruang gerak peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Untuk setiap Polsek juga harus merespon cepat aduan-aduan dari masyarakat,” sebut mantan Kasubdit III/Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumut ini.

Sementara itu, Camat Kotapinang, Khoirul Efendi Batubara menyampaikan kekhawatirannya terhadap tingginya angka kriminalitas, khususnya kasus narkoba. (oel/hm18)

Related Articles

Latest Articles