9.4 C
New York
Saturday, May 11, 2024

SBY Bertemu Jokowi Hampir 1 Jam di Istana Bogor, Bahas Apa?

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dilaporkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo hampir 1 jam di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (2/10/23) sore.

Sebelumnya, kabar adanya pertemuan tersebut beredar di kalangan wartawan sejak Senin petang.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, saat dikonfirmasi Antara melalui pesan singkat dari Jakarta, Senin (2/10/23) hanya memberikan emotikon senyum.

Baca Juga: Ternyata, AHY Menghubungi Puan Sebelum SBY Bertemu Prabowo di Garuda Yaksa

Seperti dilaporkan Detikcom, Senin (2/10/2023), sekira pukul 17.44 WIB, di salah satu pintu masuk Istana Bogor tepatnya di Jalan Juanda (depan Kantor Wali Kota Bogor) pukul terlihat ada tiga orang yang keluar dari Istana.

Ketiga orang itu memakai batik lengan panjang. Dua di antaranya SBY dan Jokowi.

Di depan pilar Istana juga terlihat satu unit mobil sudah menunggu. Jokowi tampak mengantar SBY masuk ke mobil yang kemudian beranjak meninggalkan lokasi.

Baca Juga: Jajak Pendapat Terkini, Prabowo dan Ganjar Bersaing Ketat, Sementara Anies Menurun

Pertemuan presiden ke-6 RI itu dengan Jokowi terjadi di tengah makin menghangatnya suhu politik di Tanah Air menjelang pendaftaran bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) mulai 19 Oktober 2023 mendatang.

Selain itu, pertemuan tersebut juga terjadi di tengah mencuatnya isu perombakan (reshuffle) kabinet karena dugaan keterlibatan dua menteri Kabinet Indonesia Maju dalam kasus hukum.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi baik dari pihak Istana maupun Partai Demokrat terkait pertemuan SBY dengan Jokowi tersebut maupun topik pembahasan mereka. (Ant/Detik/hm22)

Related Articles

Latest Articles