16.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Sandiaga Diyakini Calon Kuat Cawapres Pendamping Ganjar

Jakarta, MISTAR.ID

PDI Perjuangan dinyatakan akan mengumumkan nama calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno mengatakan, berdasarkan angka statistik, sejauh ini ada tiga nama yang diprediksi kuat untuk cawapres, antara lain Erick Thohir, Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil.

“Menurut public, elektabilitas Ganjar akan semakin baik jika pasangan dari antara tiga nama itu. Tapi saya menilai kandidat paling kuat itu Sandi karena PPP telah resmi berkoalisi ke PDIP,” katanya, Kamis (6/7/23).

Baca juga: September, PDIP Umumkan Bakal Cawapres Mendampingi Ganjar

Adi mengatakan, nama Ridwan Kamil masih dapat dipastikan untuk dipasangkan dengan Ganjar karena Golkar yang menaunginya belum berkoalisi dengan PDIP. Sedangkan nama Erick sendiri sudah disodorkan oleh PAN.

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan akan mengambil langkah cepat dalam mengumumkan nama Cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo. Pengumuman bakal disampaikan Ketum PDIP pada bulan September 2023.

“September tentu saja menjadi kewenangan dari Ketua Umum PDIP, Ibu Mega untuk mengumumkan cawapres. Tentunya pengumuman itu dilakukan setelah berkoordinasi dengan seluruh ketua umum parpol pengusung Ganjar ” pungkas Hasto.(mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles