17.7 C
New York
Friday, May 17, 2024

Rumor Ibu Negara Mendorong Maju Cawapres, Gibran: Kata Siapa?

Jakarta, MISTAR.ID

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka buka suara mengenai rumor Ibu Negara Iriana Joko Widodo sebagai figur yang mendorong dirinya maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang.

Mulanya, Wali Kota Solo itu bertanya siapa yang menyebar luasakan isu itu. “Kata siapa?” sebut Gibran kepada awak media, Minggu (19/11/23).

Gibran menegaskan, ibunya belum pernah menjumpai relawan hingga cawe-cawe membuka jalan untuknya sebagai Cawapres. Apalagi berjumpa dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Baca juga:TKN Prabowo Buka Suara Soal Rumor Ibu Negara Dorong Gibran Sebagai Cawapres

“Gak benar. Tanya saja pada relawan, pernah nggak bersua. Oh Hipmi apalagi,” paparnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo membeberkan penyebab Calon Presiden (Capres), Prabowo Subianto menggandeng putra sulung Jokowi itu menjadi Cawapres di Pilpres 2024.

Hashim menilai, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra tersebut memaklumi berjibun pihak yang menganggap Gibran merupakan bocah ingusan mengingat pengalamannya di dunia politik belum banyak.

Baca juga:Gibran Rakabuming Beri Kuliah Umum ke Mahasiswa IT DEL Laguboti

“Gibran dikatakan tiada pengalaman, bocil ingusan, karbitan dan sebagainya,” sebutnya pada wartawan di kawasan Jakarta Pusat, pada Rabu (15/11/23).

Walaupun berlimpah stigma kurang bagus pada Gibran, Prabowo mengaku tak masalah. Menteri Pertahanan (Menhan) itu tetap memilih Gibran menjadi pendampingnya karena memandang figur Gibran mempunyai  hati yang bersih.

“Prabowo katakan ke saya, Shim, lebih baik saya pilih anak muda, mungkin bocil, karbitan dan ingusan, namun memiliki hati mulia dan bersih, lebih bagus sebagai pemimpin nasional di masa depan. Daripada, orang tua yang busuk dan koruptor,” kata Hashim menirukan perkataan abang kandungnya tersebut. (vv/hm16)

Related Articles

Latest Articles