17.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Orang Pertama, Ridha Kembalikan Berkas Pendaftaran Ke Nasdem Medan

Medan, MISTAR.ID

Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Ridha Dharmajaya mendatangi sekretariat Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Medan di kawasan Jalan T Amir Hamzah, pada Sabtu (4/5/24).

Kedatangannya bersama sejumlah tokoh organisasi Islam, aktivis pemuda Islam dan aktivis buruh itu untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Wali Kota Medan sebagai niatan agar memperoleh dukungan dan perahu dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Kita diterima dengan baik di sini dan berharap bisa menjadi keluarga besar Partai NasDem. Ada kemauan kita bersama ingin membangun peradaban yang baik di Kota Medan,” ungkap Ridha.

Baca juga:Afif Abdillah dan Aulia Aqsa Mendaftar Balon Wali Kota Medan ke Partai NasDem

Dirinya juga menjelaskan bagaimana sebuah peradaban yang baik di mana terciptanya masyarakat yang sehat.

“Kalau kita dalam keadaan yang sehat tentu bisa membangun intelektualitas, dan akan sejalan dengan itu akan tercipta kesejahteraan di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPD NasDem Kota Medan, Afif Abdillah mengakui, jika Ridha menjadi orang pertama yang mengembalikan berkas pendaftaran.

“Ini sedikit spesial dengan kedatangan Ridha, tentu kita menyambut layaknya keluarga. Kita akui, sejak dibukanya pendaftaran, kedatangan Ridha merupakan orang pertama yang mengembalikan formulir ke NasDem. Semoga ini menunjukkan komitmen yang baik,” ucap Afif didampingi Ketua Bappilu, Irwansyah dan Ketua Penjaringan, Sunardi Ali.

Baca juga : Wakil Ketua DPRD Sumut Masuk Bursa Calon Wali Kota Medan 2024

Afif juga mengatakan, partainya telah membuka pendaftaran, serta tidak membebankan mahar terhadap calon yang ingin mendaftar.

“Partai NasDem telah membuka pendaftaran, selalu kita sampaikan membuka pintu selebar-lebarnya untuk seluruh putra-putri Kota Medan ataupun luar kota yang ingin memajukan Kota Medan silahkan mendaftar tanpa mahar,” katanya.

Menyinggung sosok Ridha, Afif mengatakan, jika dirinya telah mengenal lama secara pribadi.

“Ridha ini merupakan intelek luar biasa yang mempunyai niat membangun Kota Medan. Kami juga melihat Prof merupakan sosok yang baik bagi Kota Medan. Kami senang dirinya ingin mendaftar ke Partai NasDem,” sebut Afif.

Baca juga:Prof Ridha Daftar Balon Wali Kota Medan ke PAN, Bahrumsyah Siap Dampingi

Untuk mekanisme pendaftaran Balon Wali Kota Medan yang telah dibuka akan berlangsung selama sepekan.

“Kita buka pendaftaran mulai 1 Mei hingga 7 Mei. Kemudian kita akan pleno untuk menentukan 1 hingga 3 nama yang kita ajukan ke tingkat DPW. Selanjutnya mungkin akan mengerucutkan namanya untuk disampaikan ke DPP. Baik di DPW maupun DPP, calon yang kita sampaikan akan dihadirkan juga. Supaya visi misinya bisa sinkron dan kita tahu apa tujuan mereka. Kami juga kepartaian akan mencari kesamaan selain elektabilitas dan pastinya niat beliau mendukung warna perubahan Kota Medan,” ungkapnya.

Selain itu lanjut Afif, partainya juga akan membahas koalisi dengan partai lain nantinya.

“Karena setiap partai tahu bahwa kita tidak bisa mengusung calon sendiri. Dengan begitu kita harus berkoalisi dengan partai lain dan menjadi dasar bagi kami membangun komunikasi,” ucapnya. (dinda/hm16)

Related Articles

Latest Articles