22.7 C
New York
Wednesday, August 28, 2024

Ribuan Massa Antarkan Freddy Paulus Situmorang dan Andreas Bolivi Simbolon ke KPU Samosir

Samosir, MISTAR.ID

Sekitar 6.000 massa mengantarkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Freddy Paulus Situmorang dan Andreas Bolivi Simbolon, mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samosir pada Rabu (28/8/24).

Menurut Ketua Tim Pemenangan, Jhony Naibaho, pasangan Freddy Paulus Situmorang dan Andreas Bolivi Simbolon diusung oleh koalisi PDI Perjuangan dan Partai Demokrat.

Jhony menegaskan bahwa seluruh tim pemenangan sudah mengimbau massa untuk menjaga ketertiban selama prosesi pendaftaran berlangsung.

“Kami membatasi jumlah massa menjadi 6.000 orang untuk menjaga ketertiban, dan kami sudah menyampaikan kepada seluruh pendukung untuk mematuhi aturan selama pendaftaran ini,” ujar Jhony kepada wartawan di Pangururan.

Baca juga: KPU Samosir Ingatkan Batasan Jumlah Massa Dampingi Paslon Mendaftar

Kedatangan pasangan calon tersebut disambut hangat oleh Komisioner KPU Samosir di kantor KPU. Ketua KPU Samosir, Vincent Sitinjak, bahkan menyematkan stola kepada Freddy Paulus Situmorang dan Andreas Bolivi Simbolon sebagai tanda resmi pendaftaran mereka.

“Hari ini kami menerima berkas persyaratan calon dan visi-misi dari pasangan Freddy Paulus Situmorang dan Andreas Bolivi Simbolon,” ujar Vincent dalam sambutannya.

Massa pendukung yang mengantar pasangan ini tumpah ruah sepanjang 3 kilometer dari Hotel Dainang Pangururan menuju kantor KPU Samosir.

Sebelum berangkat, massa pendukung berkumpul di halaman Hotel Dainang, kemudian melakukan konvoi menuju bundaran Jembatan Tano Ponggol, dan akhirnya sampai di kantor KPU. (pangihutan/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles