20.8 C
New York
Wednesday, August 14, 2024

Raih 94 Suara, Franz Sihaloho Berpeluang jadi Anggota DPRD Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Ronald Tampubolon menghadiri undangan KPU Pematangsiantar guna mengklarifikasi surat pengunduran dirinya sebagai calon anggota DPRD Pematangsiantar periode 2024-2029. Ketua DPC Hanura itu hadir bersama kader dan simpatisan, Rabu (14/8/24).

Di hadapan komisioner KPU Pematangsiantar, Ronald menyatakan bahwa surat pengunduran diri itu benar adanya. “Benar surat itu saya yang tandatangani. Benar saya mengundurkan diri dari caleg terpilih,” ucap Ronald.

Ronald yang merupakan Wakil Ketua DPRD Pematangsiantar ini juga membawa dokumen pengganti dirinya atas nama Franz Sihaloho. Ia berharap KPU Pematangsiantar segera memperoleh penggantian itu agar koleganya mengikuti pelantikan bersama 29 anggota DPRD Pematangsiantar lainnya.

Komisioner KPU Pematangsiantar Nurbaiyah mengatakan, pihaknya akan secepatnya memproses pergantian caleg terpilih. Hanya saja persoalan pelantikan bukan kewenangan dari mereka.

“Kami hanya sampai proses penggantian saja. Kalau pelantikan nanti bukan ranah kami. Tetapi prosesnya akan segera kami lakukan,” kata Nurbaiyah.

Baca Juga : Fokus Pilkada Siantar, Ronald Tampubolon Mundur dari Caleg Terpilih

Pada Pemilu 2024 lalu, Ronald bertarung di Dapil III yang meliputi Kecamatan Siantar, Siantar Selatan, Siantar Marimbun dan Siantar Marihat dengan memperoleh 3.484 suara.

Dengan mundurnya Ronald Tampubolon sebagai calon anggota DPRD Pematangsiantar terpilih, maka otomatis peraih suara terbanyak di bawahnya yakni Franz Theodor Sihaloho yang meraih 94 suara menggantikan posisi Ronald.

Pada Pilkada Siantar 2024, Ronald berniat bertarung berpasangan dengan Susanti Dewayani yang merupakan petahana. Keduanya telah mengantongi rekomendasi dari DPP Partai Hanura. (gideon/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles