21.1 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Polrestabes dan Pemko Medan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

Medan, MISTAR.ID

Polrestabes dan Pemko Medan menggelar deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 yang dihadiri perwakilan partai politik (parpol) dan penyelengara (KPU dan Bawaslu) bertempat di Hotel Emerald Garden, Kamis (14/9/23).

Kapolrestabes Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda berharap dengan kegiatan ini seluruh pihak bisa menyadari arti pentingnya tahapan Pemilu, sehingga bisa berkontribusi menjaga keamanan dan stabilitas Kota Medan.

“Kita merupakan bagian penting dari kesuksesan Pemilu 2024. Waktu Covid kita bisa bekerjasama dalam menghadapi dan melewatinya. Kali ini kita pasti bisa bersama-sama menggelar pesta demokrasi,” ujarnya.

Baca Juga: Ayah Kandung Mahira Penuhi Panggilan Penyidik Polda Sumut

Sementara itu, Ketua KPU Kota Medan Agussyah R Damanik berterima kami atas inisiatif Kapolrestabes Medan dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

Dikatakan, pada 2024 akan dilakukan pemilihan serentak. Dari aspek kesiapan penyelenggaraan Pemilu, KPU dan Bawaslu menyatakan siap dan sudah melewati beberapa tahapan.

“Kami menyadari bahwa penyelenggaraan Pemilu harus bekerjasama dengan aparat pemerintahan,” katanya.

Selain itu, kata Agussyah, saat ini sudah menuju tahapan krusial pada Pemilu 2024. Dia berharap mudah-mudahan Pemilu mendatang bisa berjalan sukses, aman dan lancar.

Baca Juga: PUD Pasar Kota Medan Lanjutkan Pasar Murah Keliling

“Semoga pesta demokrasi yang di depan mata, bisa kita sukseskan dan berlangsung kondusif,” harapnya.

Jelang akhir deklarasi, acara dilanjutkan dengan penandatanganan naskah Deklarasi Pemilu Damai bersama oleh seluruh peserta Pemilu. (ial/hm22)

Related Articles

Latest Articles