8.9 C
New York
Monday, October 28, 2024

Polres Simalungun Dukung Launching Kampung Pengawasan Partisipatif di Ujung Padang

Simalungun, MISTAR.ID

Polres Simalungun menunjukkan komitmennya dalam mendukung kelancaran Pemilihan Serentak 2024 dengan menghadiri peluncuran Kampung Pengawasan Partisipatif oleh Bawaslu Simalungun. Acara ini digelar di Nagori Riah Naposo, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Selasa (22/10/24).

Kasat Intelkam Polres Simalungun, Iptu Rido V Pakpahan mengatakan, jika Polri siap berkolaborasi dengan Bawaslu untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada.

“Kami berharap dengan adanya Kampung Pengawasan Partisipatif ini, masyarakat lebih aktif terlibat dalam pengawasan Pemilu Serentak 2024,” ujarnya.

Rido juga menegaskan bahwa Polri akan memberikan dukungan penuh agar pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman, tertib, serta sesuai dengan prinsip demokrasi yang jujur dan adil.

Baca Juga : Bawaslu Sumut Launching Kampung Pengawasan Partisipatif di Desa Marbau Labura

Peluncuran ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Utara M Aswin Diapari Lubis, Koordinator Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Bawaslu Provinsi Sumut Suhadi Sukendar Situmorang, serta perwakilan dari berbagai instansi seperti DPRD Kabupaten Simalungun, KPU Kabupaten Simalungun, dan TNI, termasuk Plt Bupati Simalungun diwakili oleh Staf Ahli Bupati SML Simangunsong.

Acara ini juga menampilkan serangkaian kegiatan simbolis, termasuk pelepasan balon sebagai tanda diresmikannya Kampung Pengawasan Partisipatif.

Ketua Bawaslu Sumatera Utara, M Aswin Diapari Lubis, dalam sambutannya berharap program ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pengawasan partisipatif dalam menjaga integritas Pemilu.

Melalui inisiatif ini, Bawaslu dan Polres Simalungun berharap terciptanya lingkungan Pemilu yang lebih terbuka dan terawasi dengan baik, mencegah potensi kecurangan, serta memperkuat kepercayaan publik terhadap proses demokrasi di Simalungun. (indra/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles