10.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Polda Sumut Belum Temukan Kecurangan Jelang Pemilu 2024

Medan, MISTAR.ID
Polda Sumatera Utara mengaku saat ini belum ada menemukan tindakan kecurangan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, dalam melakukan pengawasan kecurangan jelang Pemilu 2024, Polda Sumut tidak sendiri. “Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang tergabung dari Polri, Jaksa, Bawaslu dan sebagainya,” ujarnya, Rabu (1/2/23).

Menurut dia, Sentral Gakkumdu yang terbentuk nantinya melakukan pengawasan jelang hingga Pemilu berlangsung. “Hingga saat ini kita belum menemukan tindakan kecurangan jelang Pemilu,” ucap dia.

Baca juga:KPUD Provinsi Sumut Rekrut 46.386 Petugas Pantarlih Pemilu 2024

Polda Sumut juga bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mencegah adanya berita hoaks. “Khususnya untuk mencegah berita-berita hoaks,” sambung dia.

Ia sendiri berharap masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu yang bisa menimbulkan kecurangan saat Pemilu. “Masyarakat saat ini sudah pintar, sudah bisa menyaring informasi untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif,” katanya.

Baca juga:KPU Minta Bantuan PGI Wujudkan Pemilu Damai Berkualitas

Dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang tahun politik, sambung Kabid, Polda Sumut rutin melakukan patroli dan razia. “Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman, di tengah masyarakat,” akunya. (saut/hm06)

Related Articles

Latest Articles