16.5 C
New York
Tuesday, September 24, 2024

Pilkada Tapteng: Masinton-Mahmud Nomor 2, Khairu-Darwin Nomor 1

Tapteng, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapteng menggelar Rapat Pleno untuk mengundi dan menetapkan nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati di Aula kantor KPU Jalan Arion Pandan, Senin malam (23/9/24).

Rapat pleno dipimpin Ketua KPU Tapteng, Wahid Pasaribu didampingi komisioner KPU, Helman Tambunan, Fahri Zulamin Rambe, dan Abdul Haris Nasution membacakan berita acara penetapan nomor urut paslon.

Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tapteng Masinton Pasaribu-Mahmud Efendi memperoleh nomor urut 2 dan Khairul Kiyedi Pasaribu-Darwin Sitompul memperoleh nomor urut 1 dalam tahapan pengundian dan penetapan nomor urut paslon.

Pantauan Mistar, dalam pengundian itu, Paslon Masinton Pasaribu-Mahmud Efendi mendapat kesempatan pertama membuka kertas yang diberikan KPU dan memperoleh nomor urut 2.

Kemudian disusul Paslon Khairul Kiyedi Pasaribu-Darwin Sitompul yang memperoleh nomor urut 1.

Baca juga: Pengundian Nomor Urut Paslon di KPU Tapteng Molor

Terlihat para pendukung bersorak sorai saling bersahutan setelah kedua Paslon tersebut setelah mendapatkan nomor urut masing-masing.

Pihak keamanan dari Kepolisian dibantu Satpol PP juga terlihat bersiaga berjaga mengamankan situasi guna menghindari dan mengantisipasi terjadi bentrok dari kedua kubu pendukung Paslon.

Masinton Pasaribu didampingi Mahmud Effendi Lubis dalam dalam sambutannya mengungkapkan, agenda tahapan ini adalah satu bentuk capaian kemenangan perjuangan demokrasi yang dilakukan rakyat Tapteng.

“Berbagai tantangan dan hambatan, tapi kemudian sejarah mengantarkan kita malam ini, bahwa Pilkada Tapteng tidak dimonopoli satu paslon,” seru Masinton penuh haru dan hampir meneteskan air mata.

Baca juga: Paslon Masinton-Mahmud Apresiasi Pers di Tapteng Jalankan Pilar Demokrasi dengan Baik

Rakyat Tapteng berjuang, lanjut Masinton, sehingga lahir dua paslon, dan ini merupakan tonggak sejarah perubahan di Tapteng. Cukup satu kali, cukup satu periode rakyat Tapteng mengalami penindasan dan mereka hadir untuk memberikan adil untuk semua.

Related Articles

Latest Articles