16.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Pertemuan Ganjar dan Sandi di Jateng ada Terjalin Kesepakatan

Magelang, MISTAR.ID

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menyampaikan, telah ada kesepakatan dengan Ganjar Pranowo, setelah keduanya bertemu di Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Dia mengatakan, pasca pertemuan itu sudah mencapai kesepakatan dengan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

“Kesepakatan itu berkaitan dengan pembangunan ekonomi, bukan urusan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden,” ujar Sandi lewat keterangan tertulis, pada Jumat (21/7/23).

Baca juga: Ditugaskan Jokowi, Tim 7 Bertujuan Memenangkan Ganjar Pranowo

Sandi menambahkan, dirinya bersama Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan itu setuju berkolaborasi membangun ekonomi dan membangun destinasi yang akan menghadirkan kesejahteraan untuk masyarakat.

“Pemerintah pusat dan daerah akan bekerja sama membangun kawasan Candi Borobudur. Kolaborasi diharapkan bisa berguna bagi masyarakat di Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta,” paparnya.

Sandi juga menjelaskan tentang intensitas pertemuan dengan Ganjar menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang. Menurutnya, pertemuan dimaksud berhubungan dengan tugas-tugas pemerintahan.

Dalam pertemuan itu, Sandi dan Ganjar juga bertemu Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Maritim) Luhut Binsar Pandjaitan. Hadir juga Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas.

Baca juga: Pendamping Ganjar Pranowo Diumumkan September-Oktober Mendatang

Sandi sering menunjukkan kedekatannya dengan Ganjar ke publik. Pertemuan semakin sering terjadi usai Sandi resmi sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ganjar menjadi Bacapres usai mendapat dukungan dari PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Partai Hanura. Namun belum memiliki Bakal Calon Wakil Presiden (Bacapres).

Nama Sandi disebut-sebut masuk dalam bursa pendamping Ganjar. Selain itu, beberapa nama lainnya, seperti Tuan Guru Bajang Zainul Majdi, Nasaruddin Umar, Erick Thohir dan Ridwan Kamil. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles