10.3 C
New York
Monday, May 13, 2024

Persiapan Pemilu, Polresta Deli Serdang Cek Kesehatan Personel

Deli Serdang, MISTAR.ID

Polresta Deli Serdang menggelar kegiatan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala  2024 di aula terbuka selama dua hari, Senin dan Sesala (15-16/1/24).

Kegiatan ini diimplementasikan sebagai langkah proaktif guna memastikan kesehatan optimal personel dalam rangka mempersiapkan diri menjelang pengamanan Pemilu 2024.

Pemeriksaan kesehatan ini tidak hanya melibatkan anggota Polri, tetapi juga melibatkan seluruh pejabat utama, kapolsek, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polresta Deli Serdang beserta Polsek jajaran.  Jumlahnys 230 orang.

Baca juga: Jelang Pemilu, Polres Tebing Tinggi Tingkatkan Patroli Kamtibmas

Personel menjalani pemeriksaan melalui pengambilan sampel darah, urine, pemeriksaan kesehatan gigi dan mata serta rekam jantung.

Selain memberikan pemahaman mengenai kondisi kesehatan, kegiatan Rikkes ini juga menjadi momentum untuk membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan secara menyeluruh bagi personel yang memiliki peran strategis dalam menjaga stabilitas keamanan di masyarakat.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo turut  mengikuti kegiatan Rikkes tersebut.

“Diharapkan, dengan melibatkan seluruh unsur kepolisian dalam kegiatan ini, tingkat kesehatan dan kebugaran personel dapat ditingkatkan. Sehingga mereka dapat melaksanakan tugas terutama dalam masa pengamanan Pemilu 2024 bekerja dengan optimal dan responsif terhadap berbagai situasi yang mungkin timbul ,” kata Kapolresta ketika dikonfirmasi.(sembiring/hm17)

Related Articles

Latest Articles