12.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Provinsi, KPU Sumut: Tinggal 6 Kabupaten/Kota Lagi

Medan, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) telah menyelesaikan pembacaan D hasil atau rekapitulasi untuk 27 kabupaten/kota dalam penghitungan perolehan suara tingkat Provinsi Sumut pada Pemilu, Jumat (8/3/24).

Anggota KPU Sumut Divisi SDM dan Litbang, Robby Effendi mengatakan saat ini hanya tinggal 6 kabupaten/kota yang belum melalui rekapitulasi, yaitu Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias, Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Kota Gunungsitoli.

“Ada 26 KPU kabupaten/kota yang sudah menyelesaikan rekapitulasi, dan yang terakhir adalah Kabupaten Mandailing Natal, sehingga total menjadi 27 kabupaten/kota,” kata Robby.

Baca juga : KPU Sumut Mulai Proses Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Provinsi

Robby menjelaskan dari keenam kabupaten/kota yang belum melalui rekapitulasi tingkat provinsi, empat di antaranya sudah menyelesaikan rekapitulasi di tingkat kabupaten/kota.

Sedangkan dua kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan masih dalam proses rekapitulasi di tingkat KPU kabupaten/kota dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Related Articles

Latest Articles