15.5 C
New York
Thursday, August 22, 2024

PDIP Usung Pasangan Yan Santoso Purba dan Astronout Nainggolan di Pilkada Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada 2024, Kamis (22/8/24) di DPP PDIP, Jakarta. Pengumuman itu dipimpin langsung Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, jumlah pasangan calon yang diusung partai banteng itu pada tahap 2 ini sebanyak 169 daerah, yakni 6 tingkat provinsi, 151 tingkat kabupaten dan 12 tingkat kota.

Dari antara ratusan daerah itu, Kota Pematangsiantar termasuk di dalamnya. PDIP memutuskan pasangan Yan Santoso Purba dan Astronout Nainggolan untuk menjadi calon Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar.

Baca juga: Tambah 1, PDIP Siantar Berpeluang Raih 8 Kursi DPRD

Kepada Mistar.id, Ketua DPC PDI Kota Pematangsiantar, Timbul Marganda Lingga mengatakan, keputusan mengusung Yan Santoso-Astronout Nainggolan merupakan wewenang DPP. Tidak lain untuk memajukan kader PDIP membangun Kota Pematangsiantar.

Ia berharap, masyarakat dapat memberikan kepercayaan kepada pasangan yang diusung PDIP. “Dan kita akan amanah menerima kepercayaan itu,” kata Timbul, Kamis (22/8/24) melalui sambungan telepon.

Timbul yang juga Ketua DPRD Pematangsiantar ini memastikan, seluruh kader PDIP tegak lurus atas keputusan yang telah dikeluarkan partai. “Wajib hukumnya untuk memenangkan pasangan yang telah direkomendasikan,” pungkasnya. (gideon/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles