19.8 C
New York
Saturday, September 7, 2024

PDIP Surati KPU Tapteng Minta Berita Acara Pendaftaran Masinton-Mahmud

Tapteng, MISTAR.ID

Plt Ketua DPC PDIP Tapanuli Tengah (Tapteng), Sarma Hutajulu mengatakan, hingga saat ini, pihaknya belum menerima berita acara pendaftaran pasangan Masinton Pasaribu-Mahmud Effendi Lubis dari KPU Tapteng.

“Sampai sekarang kita belum menerima surat dari KPU Tapteng. Kita belum tahu statusnya, apakah pendaftaran paslon Masinton-Mahmud diterima atau ditolak KPU,” kata Sarma Hutajulu kepada wartawan usai menyerahkan surat ke KPU Tapteng, Sabtu sore (7/9/2024).

Sarma Hutajulu menegaskan, KPU Tapteng belum memberi kepastian kepada PDIP pasca pendaftaran paslon Masinton-Mahmud pada, Rabu (4/9/2024) atau hari terakhir masa perpanjangan pendaftaran calon kepala daerah.

Baca juga:KPU Tapteng Tolak Paslon Masinton-Mahmud, Ini Penjelasan KPU Sumut

“Tentu kami ingin kejelasan secara resmi dari KPU Tapteng tentang status pencalonan pasangan Masinton Pasaribu-Mahmud. Kami tunggu tidak ada juga, akhirnya kami surati,” katanya.

Sarma Hutajulu menegaskan, KPU Tapteng harus membuat surat berita acaranya secara resmi, karena itu adalah perintah undang-undang. Dan itu diatur dalam PKPU 8/2024. Semua ada aturannya.

“Jangan kita pertontonkan kebodohan-kebodohan baru, yang kemudian menimbulkan kerugian terhadap diri kita sendiri,” kata Sarma Hutajulu.

Baca juga:Pengacara PDIP Laporkan KPU Tapteng ke Polisi dan Bawaslu

Dia juga mengakui, terkait progres pendaftaran pasangan Masinton Pasaribu-Mahmud di KPU Tapteng, pihaknya telah membuat laporan harian ke DPP PDIP.

“DPP PDIP juga telah menyarankan kepada kami untuk melakukan upaya hukum terhadap status pendaftaran pasangan Masinton Pasaribu-Mahmud di KPU Tapteng,” katanya.

Komisioner KPU Tapteng, Fadli Wanri Putra Hutagalung saat ditanya di kesempatan itu, enggan memberikan tanggapan.

“Bukan bagian saya untuk menjawabnya,” kata Fadli Wanri Putra Hutagalung didampingi komisioner KPU, Abdul Haris Nasution yang saat itu menerima kehadiran Plt Ketua DPC PDIP Tapteng, Sarma Hutajulu di kantor KPU Tapteng. (feliks/hm17)

Related Articles

Latest Articles