16.6 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Partai PDIP Taput Daftarkan 35 Calegnya ke KPU

Taput, MISTAR.ID – DPC PDIP Tapanuli Utara (Taput) mendatangi kantor KPU setempat untuk mendaftarkan 35 Calon Legislatif (Caleg) untuk ikut dalam pemilihan periode 2024-2029, pada Kamis (11/5/23).

Kedatangan pengurus DPC Partai PDIP Taput dipimpin oleh Sekretaris, Bendahara, dan wakil ketua DPC PDIP. Sekertaris DPC PDIP, Sabungan Parapat mengatakan pihaknya membawa jumlah calon legislatif sesuai dengan daerah pemilihan se-Taput.

“Sesuai dengan lima jumlah daerah pemilihan,” kata Sabungan, Kamis (11/5/23).

Baca Juga: Ketua DPC PDIP Asahan: Ganjar Kader Partai yang Bisa Dihubungi Siapa Saja

Sabungan juga menyampaikan bahwa kedatangan mereka kekantor KPU Taput diiringi musik tortor khas Batak karena sesuai dengan cita cita Luhur dari bung Karno.

“Kami ingin PDIP agar lebih dikenal dan dicintai oleh seluruh lapisan masyarakat Taput dan khususnya masyarakat Indonesia. Makanya kami mendaftarkan caleg PDIP Taput berbeda dari partai lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, pihak KPU Taput Rudolf Sirait mengatakan sesuai dengan regulasi aturan dan peraturan untuk mendaftarkan para calegnya ke setiap kantor KPU harus dihadiri jajaran pengurus partai, mulai dari ketua, sekretaris dan bendahara, serta sedikitnya 20 orang caleg dan pengurus yang harus hadir.

Baca Juga: PDIP Resmi Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres di Pilpres 2024

“Berhubungan ketua DPC Partai PDIP Taput berhalangan hadir sesuai dengan tugas dan amanat sebagai kepala daerah, maka kita bisa maklumi karena pengurus partai juga sudah datang lengkap. Kuota sudah dinilai kuorum dalam menghadiri pendaftaran,” ujarnya.

Perlu diketahui, kedatangan para jajaran pengurus Partai PDIP Taput beserta calon legislatifnya ke kantor KPU disambut baik oleh Ketua KPU beserta staff, serta pimpinan Panwascam Kabupaten Taput. Juga dilakukan pengamanan oleh aparat dari kepolisian dan Satpol PP Kabupaten Taput. (Fernando Hutasoit)

Related Articles

Latest Articles