23.1 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Partai Koalisi Indonesia Maju Berkumpul di Hambalang, Sambut Demokrat?

Jakarta, MISTAR.ID

Partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan bertemu di kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Minggu (17/9/23) sore.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Daulay membenarkan ada agenda pertemuan parpol di KIM. “Ya. Saya dengar begitu,” kata Saleh Daulay, Minggu.

Dalam pertemuan tersebut, satu partai politik akan gabung dalam Koalisi Indonesia Maju. Wakil Ketua PAN, Viva Yoga secara terpisah mengatakan, informasi Partai Demokrat akan bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju adalah informasi yang nyata.

Baca juga : Minggu Depan Rapat Majelis Tinggi Demokrat Putuskan Berlabuh ke Koalisi Mana

Sementara KIM yang beranggotakan Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Gelora mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada 2024.

Sementara Partai Demokrat telah keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan setelah bakal calon presiden yang didukungnya memilih Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) yang didampingi Anies.

Baca juga : Demokrat Kumpulkan DPD se-Indonesia, Bahas Koalisi ke PDIP?

“Bukan isu. Tapi memang berita nyata,” kata Viva dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/9/23).

Viva mengatakan keikutsertaan Partai Demokrat juga menjadi kabar baik bagi PAN, Golkar, Gerindra, PBB, dan Gelora menyambut kedatangan Partai Demokrat. “KIM akan menjadi koalisi besar,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles