23.8 C
New York
Sunday, June 30, 2024

NasDem Simalungun: Hari Ini 2 Balon Bupati Kembalikan Formulir Pendaftaran

Simalungun, MISTAR.ID

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Simalungun, Bernhard Damanik mengatakan, akan ada 2 Bakal Calon (Balon) Bupati yang mengembalikan formulir berkas pendaftaran pada hari ini, Selasa (7/5/24).

“Iya hari ini kita terakhir, informasinya ada 2 Balon Bupati yang akan mengantar berkas pendaftaran. Salah satunya Radiapoh Hasiholan Sinaga (Bupati Simalungun), satunya lagi kurang tahu,” katanya.

Bernhard bilang, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini pihaknya belum menemukan kader untuk diusung menjadi Simalungun 1. “Tidak ada kader dari kita tahun ini, semoga periode depan ada,” tukasnya.

Baca juga:Anak Mantan Bupati Simalungun Ramaikan Bursa Pilkada 2024

Partai yang dikenal tanpa ‘mahar’ itu telah membuka penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati sejak Rabu, 1 Mei 2024 lalu hingga Selasa 7 Mei.

Sementara itu, Ketua Partai NasDem Simalungun, Ida Masta Saragih mengatakan, perwakilan Bupati Radiapoh telah mengambil formulir pendaftaran pada, Kamis (2/5/24).

“NasDem tidak pernah menerima mahar yang ditujukan ke DPD, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) ataupun Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” ujarnya.

Kata Ida, RHS menjadi orang pertama mengambil formulir pendaftaran ke kantor NasDem Simalungun yang beralamat di Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar.

Baca juga:Pemkab dan KPU Teken NPHD, Anggaran Pilkada Simalungun 2024 Capai Rp60 Miliar Lebih

“Kita tetap menerima semua pendaftaran, siapa yang mendaftar tetap diberikan dan dilayani. Kalau masalah terpilih atau tidaknya, kita masih akan mengadakan pleno di DPD, kemudian DPW dan terakhir DPP,” ujarnya.

Ida menambahkan, kinerja RHS sebagai Bupati saat ini dinilai baik. Ia berharap siapa pun yang diusung partai dengan semboyan ‘restorasi’ itu dapat memimpin Simalungun lebih baik ke depannya.

“Pekerjaan Bupati yang menjabat saat ini baik, ya mudah-mudahan kalua pun nanti NasDem memilih (RHS) sebagai calon yang diusung, diharapkan dapat semakin baik memimpin Simalungun di periode mendatang,” ujarnya. (indra/hm16)

Related Articles

Latest Articles