13.6 C
New York
Sunday, October 13, 2024

Nasdem dan Bapera Langkat Solid Dukung Satria di Pilkada Langkat

Langkat, MISTAR.ID

Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati nomor urut 1, Syah Afandin dan Tiorita Br Surbakti (Satria) pantas dan layak memimpin Kabupaten Langkat 5 tahun ke depan.

Demikian disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Langkat, Ajai Ismail saat membuka silaturahmi akbar keluarga besar DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) di rumah DPD Nasdem Langkat, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, pada Minggu (13/10/24).

Dijelaskan Ajai, sebagai seorang pemimpin atau bupati di Kabupaten Langkat, haruslah orang yang sudah berpengalaman, tidak asal mencalonkan diri saja.

Baca juga:Deklarasi Dukungan PBB: Bersama Satria Infrastruktur Jalan di Langkat Dibangun Merata

“Saya tahu betul bagaimana kinerja Pak Syah Afandin saat menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat kemarin, semua bisa dijalankan dengan baik, cepat, dan tuntas,” jelasnya.

Buktinya, kata dia, beberapa ruas jalan yang diajukan untuk perbaikan di masa Syah Afandin bisa direalisasikan, salah satunya di Kecamatan Wampu.

“Jadi tidak ada kata lain bagi kita, untuk bersama-sama memenangkan pasangan Satria di Kabupaten Langkat,” tegasnya.

Senada, Ketua DPD Bapera Kabupaten Langkat, Ricky Antoni menambahkan kemenangan NasDem di Kabupaten Langkat tidak akan lengkap tanpa kemenangan pasangan Satria.

Baca juga:Diarak Ribuan Warga, Pasangan Satria Daftar ke KPU Langkat

“NasDem sudah menang di Langkat, sebanyak 61 ribu suara sudah kita raih. Pimpinan DPRD Langkat juga sudah kita dapat, tapi itu semua tidak akan lengkap tanpa kemenangan pasangan Satria,” ungkap Ricky berapi-api.

Maka dari itu, sambungnya, jika ada calon lain yang bawa-bawa nama NasDem, berarti kadernya patut dipertanyakan, karena tidak loyal terhadap keputusan DPP yang telah mendukung pasangan Satria.

“Jadi jangan ada lagi dari kita yang terkecoh dengan bahasa kader-kader itu, karena sesuai instruksi partai, kita wajib memenangkan pasangan Satria,” tegas Ricky.

Sementara itu, Syah Afandin menjelaskan, dengan adanya dukungan NasDem, tentu menambah keyakinan pasangan Satria untuk mengarungi kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Baca juga:Paslon Satria Deklarasi Maju Pilkada Langkat 2024

Ditambahkan dia, bila nanti pasangan Satria terpilih, Insya Allah akan tetap amanah menjalankan tugas yang diemban hingga akhir periode.

“Banyak yang pintar, juga yang hebat, tapi belum tentu amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya, karena menjalankan amanah ini bukan perkara gampang,” kata Syah Afandin yang biasa disapa Bang Ondim.

Lebih jauh dikatakan dia, peran serta masyarakat dalam pembangunan di Kabupaten Langkat sangat dibutuhkan, sehingga perlu saling mengingatkan.

“Ingatkan kami jika nanti ada yang salah dalam mengelola pemerintahan ini, peran bapak ibu sangat kami butuhkan,” ungkap mantan Plt Bupati Langkat periode 2022-2024 ini. (endang/hm16)

Related Articles

Latest Articles