21.9 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Masa Tenang Pemilu 2024, Panwascam se-Kabupaten Toba Bersihkan APK 

Toba, MISTAR.ID

Memasuki masa tenang Pemilu 2024, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Toba menertibkan alat peraga kampanye (APK) di wilayah kerja masing-masing, Minggu (11/2/24).

Pantauan di lapangan, pada kegiatan ini sejumlah APK dibersihkan berupa baliho, spanduk, liplet dan stiker. Selain wilayah jalan nasional, petugas juga menyasar hingga wilayah desa dan kelurahan.

Panwascam Balige, Galileo Simanjuntak juga melaksanakan kegiatan serupa. Wilayah jalan nasional dan pusat Kota Balige menjadi prioritas awal penurunan APK. Saat ini wajah kota tampak bersih dari APK Pemilu 2024. Selanjutnya, petugas akan menyasar wilayah kelurahan dan desa diseluruh wilayah tugas masing-masing.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sinergitas petugas Panwas Kecamatan, Pengawasan Kelurahan dan Desa serta Satpol PP dan Dishub. Terima kasih juga kami ucapkan atas pendampingan aparat TNI dan Kepolisian. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif,” ucap Galileo.

Baca Juga : Bupati Deli Serdang Ingatkan Tim untuk Selalu Kompak dalam Penertiban APK

Waktu yang sama, Ketua Panwascam Tampahan Partogi Siahaan mengungkapkan, kegiatan pembersihan APK dilakukan secara bersamaan oleh Panwascam didampingi panwas Desa, bersama Satpol PP, Dinas Perhubungan dan pendampingan TNI dan Polri.

Ketua Bawaslu Toba, Sahat Sibarani mengungkapkan, pembersihan APK dilaksanakan secara serentak di 16 kecamatan di Toba.

“Masa tenang dimulai sejak 11-13 Pebruari 2024. Kita bukan melakukan penertiban, tetapi kita melakukan pembersihan seluruh APK pada masa tenang. Hari ini seluruh APK kita bersihkan,” pungkasnya. (hotman/hm24)

Related Articles

Latest Articles