21.3 C
New York
Monday, August 19, 2024

Malam Ini Bahlil Lahadalia Mendaftar Calon Ketum Golkar

Jakarta, MISTAR.ID

Direncanakan Bahlil Lahadalia bakal mengambil formulir dan mendaftar menjadi calon Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, pada Senin (19/8/24) malam.

Namun Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu tidak mengumumkan jam berapa akan melakukan hal itu. Bahlil cuma memastikan bakal mendaftar hari ini.

“Nanti malam ambil formulir. Daftar dong,” ucapnya dijumpai di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (19/8/24).

Baca juga:Agus Gumiwang Tak Berniat Mencalon Ketum Golkar

Eks Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) itu sungkan ngomong banyak perihal musyawarah nasional (munas) Partai Golkar. Dia menuturkan, di upacara kenegaraan tidak layak membahas kepentingan partai.

Bahlil sempat ditanya soal kemungkinan menang sebagai Ketum partai berlambang pohon beringin itu. Bahlil menjawab pertanyaan itu dengan bahasa Arab.

“Wallahu a’lam bishawab (Allah yang Maha Mengetahui),” sebutnya.

Diketahui Bahlil merupakan salah satu nama bakal calon (balon) Ketum Partai Golkar. Dirinya berkompetisi dengan politisi senior Golkar, yaitu Bambang Soesatyo (Bamsoet), dan Agus Gumiwang Kartasasmita.

Baca juga:Plt Ketua Umum Golkar Mengerucut ke Agus Gumiwang

“Nanti saya bakal ada pembicaraan dengan Pak Agus Gumiwang dan Pak Bahlil, sebab dari awal kita sepakat 3 ini sama-sama maju,” kata Bamsoet kala ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Rabu (14/8/24).

Kursi orang nomor 1 Golkar kosong pasca Airlangga Hartarto mundur. Dia mengatakan, mau menjaga keutuhan partai dengan pengunduran diri itu.

Golkar pun rapat dan menunjuk Agus Gumiwang Kartasasmita menjadi Plt Ketum. Selain itu, menetapkan mempercepat musyawarah nasional (munas) dari bulan Desember menjadi 20 Agustus 2024. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles