22.2 C
New York
Thursday, August 29, 2024

Maju di Pilkada Pakpak Bharat, Pasangan Franc-Mutsyuhito Daftar ke KPU

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pakpak Bharat menerima berkas pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor-Mutsyuhito Solin (FBT-MO) pada Kamis (29/8/24).

Pasangan ini datang ke KPU dengan diusulkan 11 partai politik yakni, PKB dengan suara sah 3.412; Gerindra 3.452; PDIP 4.473; Golkar 10.371; Nasdem 169; PKS 1.612; Hanura 1.549; PAN 2.164; Demokrat 3.103; PSI 6 dan PPP 1.107, jumlah 31.418.

Ketua KPU Pakpak Bharat,Basra Munthe mengatakan, mereka telah menerima kelengkapan berkas pencalonan pasangan Franc Bernhard Tumanggor- Mutsyuhito Solin di Pilkada Pakpak Bharat 2024.

“Proses pendaftaran Bapaslon Bupati Pakpak Bharat sudah kita terima dan diproses, kita teliti kebenaran dan kelengkapan berkas  dokumen pendaftaran dan dituangkan dalam berita acara,” ucap Basra Munthe.

Baca juga:Pasca Putusan MK, Nama Cakada PKB Sumut Tak Berubah

Lebih lanjut Basra Munthe mengatakan mereka juga meneliti dan memastikan kelengkapan dokumen dukungan bapaslon tersebut.

“Berdasarkan penelitian dokumen berkas pendaftaran paslon Franc Bernhard Tumanggor-Mutsyuhito Solin kami terima,” kata Basra

Sementara Bapaslon Franc Bernhard Tumanggor menyampaikan ucapan terima kasih kepada para partai pendukung  Koalisi Indonesia Maju Plus   yang telah mendampinginya mendaftarkan

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Pakpak Bharat yang sudah memproses dokumen pendaftaran kami dan menerimanya. Saya juga akan menjalankan program kerja kami keberlanjutan menuju Pakpak Bharat lebih baik dari sebelumnya,”ucap Franc. (sembiring/hm17)

Related Articles

Latest Articles