20.2 C
New York
Thursday, June 27, 2024

Lawan Khofifah di Pilgub Jatim, PKB Bangun Poros Tandingan

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua DPP PKB, Abdul Halim Iskandar memastikan partainya bakal membentuk poros baru untuk melawan bakal calon gubernur petahana, Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jawa Timur 2024.

“Kalau poros tandingan itu, pasti,” ujar Abdul Halim di Balai Besar Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Sleman, DIY, Selasa (21/5/24) kemarin.

Meski begitu, Menteri Desa yang juga kakak Muhaimmin Iskandar itu enggan menyebut parpol mana yang akan dirangkul guna membentuk poros baru tersebut.

Baca Juga : Sah Golkar Dukung Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim 2024

Dia cuma menyebut ada banyak parpol potensial untuk diajak bergabung dalam koalisi bersama PKB. “Oh banyak, banyak, tapi kan namanya strategi kan nggak boleh dibuka,” sambungnya.

Abdul Halim mengatakan, sejauh ini nama mantan Ketua PWNU Jatim Marzuki Mustamar masih jadi salah satu opsi untuk diusung maju di Pilkada Jatim 2024. “Salah satunya (Kiai Marzuki),” pungkasnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar ragu PKB bakal membentuk poros untuk melawan bakal calon gubernur petahana, Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jawa Timur.

Ketua DPD Golkar Jatim, Sarmuji menyebut Khofifah saat ini masih menjadi arus besar dan sulit memiliki lawan tanding di daerahnya. Dia menyebut ada irisan antara pendukung PKB dan Khofifah di Jawa Timur saat ini. Menurut dia, irisan itu berpeluang besar akan terjadi hingga tingkat kabupaten kota.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles