15.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

KPU Tapsel Mulai Rekapitulasi Tingkat Kabupaten

Medan, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapanuli Selatan (Tapsel) memulai rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 untuk tingkat kabupaten, Senin (26/2/24) setelah penghitungan di 15 kecamatan selesai dilakukan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapanuli Selatan, Zulhajj Siregar mengatakan bahwa proses penghitungan surat suara sudah memasuki tahap tingkat kabupaten.

“Kita jadwalkan tiga hari mulai Senin hingga Rabu (26-29 Februari 2024) ini bisa selesai,” kata Zulhajji Siregar, saat dihubungi Mistar.id dari Medan, Senin (26/2/24).

Baca juga: Beda Gugatan Pemilu Lewat Angket dan MK, Begini Penjelasan Mahfud MD

Dia menjelaskan, bahwa rekapitulasi suara pemilu dilakukan setelah penghitungan suara selesai secara berjenjang di 1074 tempat pemungutan suara (TPS) di 15 kecamatan se-Tapsel.

“Proses rekapitulasi tingkat kabupaten kita lakukan setelah penghitungan suara pemilu selesai berjenjang,” kata Zulhajji.

Saat ini, seluruh kotak logistik dan hasil rekapitulasi dari seluruh 15 kecamatan telah diamankan di Kantor KPU Tapsel dan dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Baca juga: Besok, KPU Siantar Mulai Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Kota

lebih lanjut ia mengatakan seluruh kotak logistik sebanyak 1074 kotak dari seluruh 15 kecamatan di Tapsel sudah sampai di KPU dan dijaga ketat oleh sejumlah personel aparat.

“Di 15 kecamatan ada 1074 kotak, perhitungan hasil Pemilu 2024 yang akan dihitung akan melalu tingkatan Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten,” pungkasnya. (khairul/hm22)

Related Articles

Latest Articles