9.2 C
New York
Thursday, October 17, 2024

KPU Sumut Masih Godok Tema Debat Publik Pilgub Sumut 2024

Medan, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) akan segera menetapkan tema dalam debat publik pada pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut tahun 2024.

Nantinya, debat publik dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut diikuti dua paslon yakni paslon nomor urut 1, Muhammad Bobby Afif Nasution-Surya dan paslon nomor urut 2, Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala.

Komisioner sekaligus Divisi Sosialisasi dan Perhumas KPU Sumut, Sitori Mendrofa mengatakan jika tema debat masih dipersiapkan. “Untuk tema debat publik pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sumut masih proses finalisasi,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (17/10/24).

Baca Juga : KPU Sumut Tetapkan 4 Lokasi Kampanye Pilgubsu 2024, Cek Tempatnya

Lebih lanjut, Sitori mengatakan untuk menunggu terkait kapan waktu penetapan ataupun pengumuman tema debat publik Pilgub Sumut 2024. “Segera kami publikasikan terkait tema debat publik ya, jadi ditunggu saja,” katanya.

Nantinya, kata Sitori, tema debat akan dipublikasikan di media sosial resmi KPU Sumut. “Berkaitan dengan debat seperti lokasi, tema dan lainnya akan kami publish di semua media sosial seperti di akun instagram @kpuprovsumutofficial,” ucapnya.

Sebelumnya, KPU Sumut sudah menetapkan 3 lokasi debat publik bagi paslon gubernur dan wakil gubernur Sumut 2024 yakni, debat I akan berlangsung di Hotel Grand Mercure pada 30 Oktober 2024. Debat II akan berlangsung di Hotel Santika Dyandra pada 6 November 2024 dan debat III akan berlangsung di Hotel JW Marriot pada 13 November 2024. (berry/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles