20.5 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

KPU Simalungun Selesaikan Distribusi Logistik Pemilu 2024 Hari Ini

Simalungun, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun mengatakan, pendistribusian logistik Pemilu 2024 selesai hari ini, Senin (12/2/24).

Ketua KPU Simalungun Septian Johan Pradana saat ditemui di ruangannya mengatakan, pada hari pertama pihaknya sudah mendistribusikan logistik ke 23 kecamatan.

“Hari ini terakhir, ada 9 kecamatan. Semalam sewaktu pelepasan kan 12 kecamatan, kemudian siang hari nya seluruh truk mengisi lagi dan melanjutkan distribusi ke 11 kecamatan,” tutur Septian.

Baca juga: Masa Tenang Pemilu, Bawaslu Simalungun Diminta Gencar Lakukan Patroli Money Politic

Ia memaparkan 9 kecamatan pengantaran terakhir di antaranya, Kecamatan Haranggaol, Raya kahean, Silou kahean, Tapian dolok, Dolok batu nanggar, Dolok Silou, Gunung Maligas, Jorlang Hataran, dan Gunung Malela.

“Pendistribusian logistik dikawal pihak kepolisian dan Bawaslu,” imbuhnya.

Sehari lalu, Minggu (11/2/24) Septian bilang, pengantaran logistik akan berlangsung selama 2 hari.

“Kita menggunakan 15 tronton dan 3 colt diesel, di hari pertama akan diantar ke 12 kecamatan,” kata Septian saat ditemui di depan gudang logistik KPU Simalungun.

Baca juga: KPU Palas Salurkan Logistik Pemilu Tahap Pertama

Dipaparkannya, 12 kecamatan tujuan logistik hari ini di antaranya, Kecamatan Panei, Panombeian Panei, Siantar, Sidamanik, Raya, Dolok Masagal, Silimahuta.

Kemudian Kecamatan Pematang Sidamanik, Purba, Dolok Pardamean, Pematang Silimahuta, dan Tanah Jawa.

“Semoga cuaca mendukung, selesai mengantar hari ini truk nya akan kembali untuk mengisi (logistik) lagi. Besok juga akan ada penambahan truk,” kata Septian. (Indra/hm22)

Related Articles

Latest Articles