10.5 C
New York
Friday, October 11, 2024

KPU Simalungun Proses Pencetakan APK untuk Pilkada 2024

Simalungun, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun akan memasang Alat Peraga Kampanye (APK) yang difasilitasi di seluruh kecamatan, kelurahan, dan nagori di wilayah Habonaron Do Bona sebagai bagian dari persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November 2024 mendatang.

Kasubbag Teknis KPU Simalungun, Laurensius Nainggolan, menyampaikan bahwa pemasangan APK akan dilakukan dalam waktu dekat setelah seluruh materi cetak selesai diproduksi.

“Sekarang sedang diproses, akan langsung kita pasang kalau semua APK sudah selesai dicetak,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (11/10/24).

Baca juga: Berlomba-lomba Calon Pemimpin Kota Pematangsiantar Langgar Pemasangan APK Pilkada 2024

Pemasangan di tingkat kabupaten akan meliputi lima baliho yang dipasang di lokasi strategis, sementara di setiap kecamatan akan dipasang 20 umbul-umbul. Selain itu, spanduk juga akan dipasang di setiap nagori untuk mempromosikan calon yang bertanding.

Laurensius menjelaskan bahwa percetakan APK dikerjakan oleh pengusaha lokal, namun dirinya tidak mengetahui secara pasti pengusaha yang ditunjuk.

“Kalau soal percetakan, ditangani Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) langsung. Tetapi dicetak di daerah kita,” jelasnya. (indra/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles