17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

KPU: Paslon Anies-Muhaimin Nomor Urut 1, Prabowo-Gibran 2, Ganjar-Mahfud 3

Jakarta, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melakukan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden 2024.

Proses pengundian nomor urut dilakukan di Halaman Kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/11/23). Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan itu dibuka oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari pada pukul 20.25 WIB yang ditayangkan live streaming Youtube KPU RI.

“Dengan mengucap bismillah, rapat pleno terbuka dengan agenda pengundian dan penetapan nomor urut dibuka,” kata Hasyim didampingi Komisioner KPU RI Betty Epsilon Idroos, Idham Holik, Mochamad Afifuddin, Parsadaan Harahap, August Mellaz, dan Yulianto Sudrajat, Selasa (14/11/2023).

Baca juga : Malam ini, KPU Undi Nomor Paslon Presiden dan Wakil Presiden

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang mendapatkan kesempatan awal sesuai kehadiran saat mendaftar ke KPU RI dan mendapatkan nomor urut 1.

Selanjutnya, giliran Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berkesempatan kedua dan mendapatkan nomor urut 3.

Baca juga : KPU Tetapkan Tiga Pasangan Capres-Cawapres Pukul 14.02.24 WIB, Ada Makna Khusus

Kemudian, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada giliran terakhir dengan mendapatkan nomor urut 2.

“Dengan demikian berakhirlah rapat pleno terbuka KPU dalam rangka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan capres dan cawapres pada pemilu 2024 dinyatakan ditutup,” pungkas Hasyim. (diyus/hm18)

Related Articles

Latest Articles