22.1 C
New York
Thursday, July 4, 2024

Koalisi Pengusung Ganjar Yakin Menangkan 1 Putaran Pilpres 2024

Jakarta, MISTAR.ID

PDI Perjuangan yang mengadang-gadang Ganjar Pranowo menjadi Bakal Calon Presiden (Bacapres) yakin dapat menang dalam 1 putaran pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto membeberkan alasannya, yaitu karena mereka mengamati ihwal momentum penentuan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) untuk mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) ini.

“Pencermatan nama-nama dan tunggu momentum yang cocok agar bisa disampaikan di waktu yang tepat itu pasti menang 1 putaran. Itu asa dari rakyat,” sebutnya, pada Rabu (13/9/23).

Baca juga: KPI Kaji Tayangan Ganjar, PKS Sebut Hal Lumrah dan Bentuk Semangat

Hasto sebelumnya merespon nama-nama yang beredar terkait Bacawapres Ganjar. Dirinya mengulang statement Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono yang menyebut nama Sandiaga Uno, Mahfud MD, Ridwan Kamil, Andika Perkasa dan Tuan Guru Bajang (TGB).

Walaupun yakin menang 1 putaran, Hasto mengatakan penentu kemenangan itu pada akhirnya merupakan rakyat Indonesia.

Saat ini PDI Perjuangan berkoalisi dengan PPP, Partai Hanura dan Partai Perindo mengusung Ganjar.

Baca juga: PDIP: Andaikan Ganjar dan Anies Gabung di Pilpres 2024, Begini Kata Nasdem

PDI Perjuangan dan partai koalisi melakukan rapat konsolidasi pemenangan Ganjar di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Rabu (13/9/23). Rapat juga dihadiri Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Arsjad Rasjid yang sebelumnya telah ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo.

Menurut Hasto, pihaknya membicarakan agenda-agenda strategis seputar wacana pemenangan Bacapres yang diusung di Pilpres mendatang. (tmp/hm16)

 

 

 

 

Related Articles

Latest Articles