11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Ketum PBNU Klaim Semua Capres dan Cawapres 2024 Kader NU

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menyatakan, 3 pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang berlaga di Pilpres 2024 semuanya kader NU.

Tiga pasangan calon (paslon) yang berkompetisi itu adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Seluruhnya NU itu kok semua. Iya NU semua itu,” sebutnya di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Selasa (21/11/23).

Baca juga:Tiga Faktor ini Bikin Capres-Cawapres Rebutan Cari Dukungan Susi Pudjiastuti

Disebutkan, bukan cuma Cak Imin dan Mahfud MD saja yang NU. Melainkan seluruh pasangan yang maju sama-sama merupakan warga Nahdliyin.

Gus Yahya membiarkan masyarakat untuk menentukan salah satu di antara ketiga pasangan tersebut. “Silakan pilih saja, NU seluruhnya kok,” paparnya.

Pasangan Anies-Cak Imin (AMIN) menerima nomor urut 1 di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, dimana diusung koalisi Partai NasDem, PKB dan PKS.

Baca juga:Hasil Elektabilitas Capres-Cawapres dari Berbagai Lembaga Survei

Prabowo-Gibran mendapatkan nomor urut 2 dengan gabungan Partai Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, PSI, PBB, Gelora, Partai Garuda dan Partai Prima.

Terakhir, pasangan Ganjar-Mahfud MD mendapatkan nomor urut 3 yang didukung koalisi PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles