6.9 C
New York
Monday, October 28, 2024

Ketua PWI Palas: Peran Media dengan Bawaslu Hampir Sama, Hanya saja Wartawan Tidak Punya Anggaran

Palas, MISTAR.ID

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar diskusi pengawasan partisipatif peran media dalam pengawasan Pilkada 2024 Kabupaten Padanglawas di Hotel Syamsiah Sibuhuan, Selasa (22/10/24).

Adapun peserta kegiatan itu dihadiri sejumlah Wartawan Palas dan masyarakat yang dibuka langsung Ketua Bawaslu Palas, Alex Sabar Nasution didampingi Komisioner Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Palas, Ningtiasih dan Staf Bawaslu.

Dalam kegiatan tersebut, Bawaslu Palas hadirkan Ketua PWI Palas, Atas Siregar dan H Idaham Butarbutar selaku narasumber.

Baca juga : Sosialisasikan Pengawasan dan Pencegahan Pelanggaran Cyber, Bawaslu Palas Giatkan Patroli Konten

Atas Siregar menyampaikan peran media dengan Bawaslu hampir sama, hanya saja wartawan tidak punya anggaran dalam melaksanakan tugas sebagai sosial kontrol menyampaikan berbagai informasi terkait pelanggaran Pilkada tahun 2024.

Ketua PWI kepada seluruh wartawan, menekankan agar menjunjung tinggi profesionalitas sebagai garda terdepan dalam menyampaikan informasi dan berita.

Di era perkembangan media sosial yang sangat cepat, pewarta harus tetap berimbang serta melakukan cek dan ricek dalam meramu sebuah informasi.

Related Articles

Latest Articles