14 C
New York
Monday, October 28, 2024

Kajati Sumut Minta Jajarannya Jaga Netralitas Pemilu 2024

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara ( Kajati Sumut ) Idianto, bersama rombongan melakukan monitoring dan evaluasi di Kejaksaan Negeri (Kejari) Padangsidimpuan, Kejari Tapanuli Selatan, Kejari Mandailing Natal, Kejari Padang Lawas Utara, dan Kejari Padang Lawas

Kepala Seksi Intelijen Kejari Padang Sidempuan Yunius Zega menyebutkan, dalam kunjungannya itu pada Kamis (28/12/23), Kajati Sumut berpesan agar seluruh jajaran Kejaksaan tetap menggalang sinergitas yang harmonis dengan unsur Forkopimda, sehingga kejaksaan turut berperan dalam kemajuan daerah.

Selain itu, kata Yunius, Kajati juga meminta seluruh jajarannya kejaksaan berlaku netral di tengah meningkatnya intensitas politik jelang Pemilu 2024.

Baca juga: Kajatisu Ingatkan Jajaran Bijak Bermedsos Jelang Pemilu 2024

“Menjelang Pemilu 2024 seluruh pegawai Kejaksaan harus menjaga netralitas dan tidak membuat kegaduhan demi mensukseskan pesta demokrasi,” katanya dalam temu pers, Jumat (29/12/23).

Selain itu, Kajati juga menyampaikan agar seluruh pegawai kejaksaan meningkatkan kinerja, menjaga kekompakan serta persatuan dilingkungan kejaksaan sehingga terhindar dari sanksi sebagaimana yang tertera dalam Peraturan Pemerintah No 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“Dengan kunjungan kerja Kajati tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat dalam menjalankan tugas dan fungsi seluruh insan Adhyaksa se-Tapanuli Bagian Selatan,” ujarnya. (Asrul/hm17).

Related Articles

Latest Articles