34 C
New York
Friday, August 2, 2024

Jelang Pilkada 2024, Begini Harapan Masyarakat Sumut

Medan, MISTAR.ID

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 akan digelar pada November mendatang. Di Sumatera Utara (Sumut), untuk bakal calon (balon) Gubernur baru ada dua nama yang mencuat, yaitu Bobby Nasution dan Edy Rahmayadi.

Kedua nama balon tersebut sudah tidak asing di kalangan masyarakat, Bobby sebagai Wali Kota Medan dan Edy merupakan gubernur Sumut periode 2019-2024. Hal ini menimbulkan harapan yang beragam di tengah masyarakat kepada calon pemimpin tersebut.

Nazri Dalimunthe (39), pekerja lepas di kawasan Medan Petisah ini mengungkapkan, siapapun nanti yang terpilih agar lebih memerhatikan nasib para pekerja.

“Semoga nanti akan lebih banyak lapangan pekerjaan, agar yang sekarang pendapatannya tidak layak, bisa dapat yang lebih baik. Pun dengan pengangguran, punya kesempatan lebih besar untuk mendapat pekerjaan,” ungkapnya saat ditemui di kediamannya di seputaran Jalan Bromo, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Minggu (28/7/24) malam.

Baca juga: Golkar Umumkan Paslon Pilkada 2024 Diusung di 10 Provinsi

Ayah tiga anak ini juga berharap, baik Bobby maupun Edy dapat memantau masyarakat hingga ke kalangan bawah.

“Biar masyarakat kalangan bawah bisa juga merasakan ‘keberadaan’ pemimpin daerahnya,” harapnya.

Di sisi lain, Zulfahri ST (36), salah seorang pekerja swasta ini menyampaikan harapannya agar pemerintah yang baru nanti dapat menekan harga kebutuhan pokok.

“Maunya begitu, sekarang apa-apa serba mahal, jadi daya beli berkurang. Biar sektor ekonomi bisa berjalan baik. Terutama untuk kebutuhan pokok. Anak-anak jadi bisa terjamin dan tercukupi kebutuhan gizinya,” ujarnya lewat telepon selular, Senin (29/7/24).

Putra asli Melayu ini juga menyampaikan pentingnya tumbuh kembang anak lebih diperhatikan, karena anak-anak merupakan generasi penerus.

“Mereka (anak-anak) kan juga calon pemimpin masa depan. Jadi kalau asupannya baik sejak dini, akan mencetak sosok yang berkualitas,” tandasnya.

Baca juga: KPU Sumut: Proses Pelaksanaan Coklit Pilkada 2024 Sudah 96 Persen

Kemudian di tempat terpisah, salah seorang guru di salah satu sekolah di Kota Medan, Ragil Kurniawan (41) menaruh harapan besar pada pemimpin Sumut yang baru nanti untuk memberi perhatian khusus kepada para guru.

“Sampai kini banyak dijumpai para guru, khususnya yang honorer, gaji mereka sangat minim. Untuk kebutuhan sehari-hari saja tidak cukup,” terangnya saat ditemui di kawasan Jalan Meteorologi, Kecamatan Medan Tembung, Senin (29/7/24).

Pria berdarah asli Jawa ini juga mengungkapkan, hal yang wajar jika para guru lebih diperhatikan, lewat guru generasi emas dibentuk.

“Guru berperan besar dalam urusan generasi penerus. Lewat guru, anak-anak dididik agar mereka menjadi generasi emas di masa mendatang,” tutupnya. (maulana/hm17)

Related Articles

Latest Articles