15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Jelang Pemilu, Polrestabes Medan Rutin Edukasi ke Masyarakat

Medan, MISTAR.ID

Menjelang pemungutan suara pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang, Sat Binmas Polrestabes Medan rutin mengadakan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.
Kasat Binmas Polrestabes Medan, Kompol Kamdani mengatakan pihaknya melakukan itu kepada masyarakat di masa kampanye dengan menggandeng tokoh-tokoh masyarakat tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat.
“Edukasi pendidikan dengan keterampilan dan pelatihan, bisa dilakukan dengan formal maupun non formal kepada masyarakat, pelajar maupun kelompok yang ada di masyarakat dengan bersama-bersama menciptakan situasi yang aman, tenang, kondusif sehingga tercipta suasana yang sejuk dan nyaman,” jelasnya pada Senin (8/1/24)..
Dirinya juga menyebut Bhabinkamtibmas juga penting untuk memberitahukan kepada masyarakat mengenai betapa pentingnya pelaksanaan Pemilu.
Baca juga: AKBP Yon Edi Tinjau Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu

“Kemudian yang kedua sosialisasi, Sat binmas dengan ujung tombaknya seluruh Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat harus terus maksimal, untuk mensosialisasikan bahwa Pemilu itu proses yang sangat penting untuk dijaga sehingga harus berhasil dalam pelaksanaanya,” tambahnya.

Perwira Menengah Polri tersebut juga berharap pelaksanaan Pemilu nantinya bisa berjalan dengan sebaik mungkin.

“Untuk itu kita harapkan, seluruh elemen masyarakat harus bekerja sama dengan pemerintah. Sehingga nantinya seluruh tahapan bisa terlaksana dengan baik, jujur, adil serta demokratis, sehingga bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” pungkasnya. (iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles