9.4 C
New York
Monday, May 13, 2024

Jelang Pemilu 2024, Polsek Parapat Imbau Warga Bijak Sikapi Perkembangan Politik

Simalungun, MISTAR.ID

Pelaksanaan Pemilu 2024 semakin dekat. Beriringan dengan hajat demokrasi itu, suhu politik semakin memanas hingga tidak menutup kemungkinan menimbulkan konflik yang berujung pada tidak kondusifinya daerah.

Kapolsek Parapat, AKP Joni Silalahi mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan tim kampanye dan penyelenggara Pemilu demi menciptakan suasana yang kondusif.

“Kita juga selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap tenang dan berpartisipasi dalam proses demokrasi dengan damai,” ujarnya, Jumat (2/2/24).

Ia menjelaskan, untuk saat ini situasi poltik di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon aman dan kondusif dan pihaknya selalu menyambangi warga ke setiap desa maupun nagori.

“Peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga kerukunan antar warga maupun kerukunan antar umat beragama guna menciptakan situasi aman kondusif sangat diperlukan, guna menyukseskan Pemilu tahun 2024,” katanya.

Baca Juga : Jaga Kondusifitas, Kapolsek Parapat Koordinasi dengan Panwascam Menjelang Pemilu 2024

Ia juga mengajak masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita hoax dan selalu bijak dalam menyikapi perkembangan politik. Dia meminta jangan jadikan perbedaan pandangan dan pilihan politik yang ada di tengah masyarakat menjadi sumber perpecahan.

Polsek Parapat berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan selama periode kampanye, mengutamakan kepentingan dan hak setiap warga negara. (abdi/hm24)

Related Articles

Latest Articles