18.1 C
New York
Friday, May 10, 2024

Janji Anies Jika Jadi Presiden: Ada Institut Perkebunan di Medan

Medan, MISTAR.ID

Anies Baswedan berjanji akan membangun Institut Perkebunan di Kota Medan jika dirinya terpilih jadi presiden.

“Kita perlu di tempat (Kota Medan) ini membangun Institut Perkebunan Medan untuk anak-anak muda belajar perkebunan,” katanya di acara bertajuk Desak Anies yang di Pos Bloc, Kota Medan, Minggu (3/12/23).

Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 itu mengatakan, Kota Medan menjadi harus kembali menjadi pusat komoditas bagi Indonesia.

Baca Juga: Nasdem Yakin Separoh Warga Jabar Dukung Capres Anies-Cawapres Muhaimin

“Kami ingin nantinya pembangunan infrastruktur yang dibangun bisa menopang untuk pengembangan komoditas perkebunan di daerah ini. Infrastruktur yang dibangun, industri yang dibangun adalah industri yang meningkatkan nilai tambah komoditas,” sebut Anies di hadapan ribuan pendukung yang didominasi pemuda.

Ia juga berharap, jika Institut Perkebunan Medan telah terbangun di Kota Medan, nantinya dapat bersaing dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

“Kota Medan memiliki sejarah yang panjang dalam perdagangan komoditas. Di sini Sumut perkebunan luar biasa, khususnya bagian utara dan Kota Medan menjadi pintu gerbang untuk produk komoditas itu disalurkan ke seluruh dunia,” ucapnya.

Baca Juga: Tiba di Pos Block Medan, Anies Baswedan Diteriaki ‘Presiden’

Selain membangun Institut Perkebunan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga akan membangun transportasi publik yang baik seperti di Jakarta.

“Medan adalah salah satu kota dengan jumlah penduduk yang besar, tapi belum didukung dengan keberadaan transportasi yang baik. Ke depan kami ingin pembangunan transportasi publik di Kota Medan harus bisa setara dengan Jakarta,” jelas Anies.

Ia menjelaskan, sebuah kota dapat dikatakan modern, apabila sudah memiliki transportasi umum yang bisa menjangkau semuanya dengan harga terjangkau. (Deddy/hm22)

Related Articles

Latest Articles