19.3 C
New York
Wednesday, September 18, 2024

Ini Susunan Kepengurusan DPP PKB Periode 2024-2029

Jakarta, MISTAR.ID

Susunan pengurus DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tahun 2024-2029 resmi diumumkan Ketua Umum (Ketum) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, pada Rabu (18/9/24).

Wakil Ketua DPR RI itu juga menyampaikan pengurus PKB terdiri atas Dewan Syura dan Dewan Tanfidz.

“Kami mau menyampaikan pengumuman secara resmi susunan pengurus DPP PKB, kelengkapan dari susunan yang telah teman-teman baca beberapa hari yang lalu dari berbagai diskusi perbincangan dan rapat kerja, rapat pleno, dan sejumlah briefing yang kita lakukan seminggu terakhir ini,” paparnya di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat.

Baca juga:Terpilih Lagi Ketum PKB, Cak Imin Dihantui Kudeta dari Kubu PBNU

Cak Imin menyampaikan, kepengurusan PKB periode 2024-2029, terdapat Ketua Harian dan Wakil Ketua Harian. Menurutnya, Ketua Harian berguna mengambil tanggung jawab pengorganisasian dan implementasi program, mewakili Ketua Umum.

“Apabila Ketua Harian melakukan tugas harian, maka Ketua Umum bertanggung jawab terjadap seluruh program secara umum,” paparnya.

Dikatakan, untuk Ketua Harian mengalami seleksi panjang dari sejumlah daerah, ada yang belum berpartai sama sekali, mahasiswa, sudah mencoba partai-partai, dan dari awal memang di PKB.

Baca juga:Wasekjen DPP PKB: Muskerwil Sumut Bukti PKB Solid dan Patuhi Muktamar Bali

Berikut ini susunan lengkap pengurus PKB periode 2024-2029:

Dewan Syura

Ketua: KH Ma’ruf Amin
Wakil Ketua: KH Subhan Makmun, KH Manarul Hidayah, KH Alwi Shihab, KH Zainal Arifin Junaidi, KH Zamzami Mahrus, KH R Chaedar Afandi, dan H Andi Muawiyah Ramii.

Sekretaris: H Saifullah Ma’shum.
Wakil Sekretaris: KH Maman Imanulhaq, HR Taufik Abdullah, KH Syihabuddin Ahmad, KH Badawi Basyir, Nyai Nurhayati Said Aqil, KH Fahim Royani, dan KH Nashirul Mahasin

Related Articles

Latest Articles