12.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

HUT PDIP Tanpa Jokowi, Undangan Dibatasi Sesuai Usia

Jakarta, MISTAR.ID

HUT PDIP dijadwalkan akan digelar pada 10 Januari 2024 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta. Sejauh ini PDIP dikabarkan tidak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Jokowi tak mendapat undangan disebut karena sedang lawatan ke luar negeri. Sedangkan Gibran sudah dianggap tak lagi jadi kader PDIP karena maju sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengklaim pihaknya hanya mengundang 51 orang. Menurut Hasto, jumlah undangan disesuaikan dengan usia PDIP yang menginjak usia ke-51. Namun, dirinya tidak membeberkan nama-nama yang diundang.

Kendati undangan terbatas, namun semua kader tetap bisa berpartisipasi secara daring atau online. Pada HUT PDIP ini, semua kader bakal mendengarkan pidato politik dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca juga: HUT PDIP 10 Januari, Jokowi Akui Belum Dapat Undangan

“Mengikuti secara daring terhadap acara yang diadakan di sekolah partai untuk mendengarkan pidato politik dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri,” ujar Hasto.

Hasto menyebut perayaan HUT ke-51 PDIP bakal dirayakan secara serentak oleh seluruh kader PDIP dan simpatisan di seluruh Indonesia. Hal ini sebagai upaya untuk menunjukkan PDIP sebagai partai yang menyatu dengan rakyat.

“Sehingga partai betul-betul bonding dengan rakyat, karena jati diri PDIP yang berasal dari rakyat,” jelas dia.(cnn/hm17)

Related Articles

Latest Articles