24.3 C
New York
Friday, July 5, 2024

Hasil Rakernas KSPSI Dukung Anies-Cak Imin Sebagai Capres dan Cawapres 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin didukung sebagai Calon Presiden (Capres)-Calon Wakil Presiden (Cawapres) tahun 2024.

Dukungan itu dideklarasikan Konferderasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), sesuai hasil rapat kerja nasional (rakernas) ke II KSPSI di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, pada Selasa (12/9/23).

Sementara pasangan yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) itu menghadiri langsung acara deklarasi tersebut.

Baca juga: Anies dan Cak Imin Bersua di PKB, Telaah Visi, Teknis dan Pemenangan Pemilu 2024

Ketua KSPSI Bidang Kimia, Energi, Pertambangan (SP KEP), Dedi Sudrajat membacakan putusan rakernas dimaksud.

“Menimbang dan seterusnya, memutuskan, menetapkan keputusan rakernas II tahun 2023 tentang Capres dan Cawapres Republik Indonesia didukung oleh KSPSI pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024,” ujar Dedi.

Dia menyampaikan, sesuai hasil rakernas, pihaknya menetapkan mengusung Anies dan Cak Imin menjadi pasangan Capres-Cawapres di Pilpres mendatang. Termasuk meminta para anggota KSPSI agar memenangkan Anies-Cak Imin.

Baca juga: Pasangan Bakal Capres-Cawapres Anies-Imin Sambangi Kantor PKS, Bahas Pemenangan

Menurut Anies, dukungan itu merupakan amanat yang besar yang memiliki implikasi besar terhadap hajat hidup rakyat Indonesia. Mantan Gubernur DKI ini menilai, itu bukan amanat yang kecil, namun mempunyai implikasi besar kepada hajat hidup rakyat.

Disebutkan, bentuk dukungan KSPSI bukan semata kepentingan untuk buruh, tapi bagi bangsa, termasuk pada pelaku-pelaku besar ekonomi.

“Apabila berkepentingan Indonesia tumbuh besar, maka berniat rakyatnya memiliki daya beli juga cukup besar. Dengan adanya daya beli yang cukup besar, maka perekonomian bakal bergerak terus,” jelas dia. (dtk/tvone/hm16)

Related Articles

Latest Articles