23.5 C
New York
Wednesday, August 28, 2024

Hari Ini, Dua Paslon Bupati Dijadwalkan Mendaftar ke KPU Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Hari kedua pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara, akan ada dua Paslon yang akan melakukan pendaftaran.

Koordinator Divisi Penyelenggaraan KPU Kabupaten Batu Bara Sulianto, mengatakan dua paslon tersebut Zahir-Aslam dan Darwis-Oky. “Kedua paslon ini telah memberi konfirmasi resmi akan mendaftar ke KPU Batu Bara hari ini,” katanya, Rabu (28/8/24).

Lanjutnya, Paslon Zahir-Aslam akan datang sekitar pukul 14.00 WIB, sedangkan Paslon Darwis-Oky akan datang sekitar pukul 15.00 WIB. “Kami telah siap menyambut kedatangan kedua Paslon yang akan mendaftar hari ini,” ucapnya.

Baca juga: Kejati Sumut Terima Berkas Perkara Dugaan Suap Mantan Bupati Batu Bara Zahir

Ketika dikonfirmasi, tim Paslon masing-masing membenarkan hari ini akan mendaftar ke KPU Kabupaten Batu Bara.

Paslon Zahir-Aslam terlebih dahulu berkumpul di Pendopo Perjuangan di Desa Empat Negeri Kecamatan Datuk Lima Puluh bersama tim pemenangan. Ditempat tersebut juga akan hadir pimpinan masing-masing Partai Politik (Parpol) pengusung bersama keluarga, relawan dan simpatisan.

Paslon ini diusung PDI-P, Partai Hanura, Partai Ummat dan Partai Gelora.

Dari tempat tersebut, Paslon Zahir-Aslam akan diarak menuju KPU Kabupaten Batu Bara diiringi seluruh pimpinan Parpol pengusung dan tim pemenangan serta relawan dan simpatisan.

Baca juga: Tak Ada Paslon yang Daftar ke KPU Batu Bara di Hari Pertama

Sementara itu, Paslon Darwis-Oky juga terlebih dahulu berkumpul di kediaman Darwis di Desa Pulau Sejuk Kecamatan Datuk Lima Puluh bersama tim pemenangan. Juga akan dihadiri pimpinan Parpol pengusung yakni Partai Nasdem dan Partai Demokrat serta keluarga dan simpatisan.

Sebagai informasi, pada Pilkada 2018, Zahir berpasangan dengan Oky Iqbal Frima yang akhirnya memenangkan pertarungan dan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara periode 2018-2023.

Sementara Darwis yang merupakan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Batu Bara ikut Pilkada Batu Bara tahun 2018 berpasangan dengan Janmat Sembiring. Paslon ini finis di urutan kedua. (ebson/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles