22.1 C
New York
Thursday, July 4, 2024

Gus Miftah dan Khofifah Bertemu Secara Tertutup

Surabaya, MISTAR.ID

KH Miftah Maulana Habiburrahman, atau yang akrab disapa Gus Miftah melakukan pertemuan tertutup dengan Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (25/9/23) sore. Pertemuan berlangsung selama 90 menit.

Gus Miftah mengatakan pertemuannya dengan Khofifah merupakan bagian dari perintah Prabowo.

“Saya mungkin mendapatkan tugas dari Pak Prabowo untuk menjalin hubungan dengan ulama, habaib, gus, dan tokoh-tokoh lainnya. Apakah pertemuan saya dengan Bu Khofifah salah satu dari tugas tersebut, itu bisa jadi,” kata Gus Miftah sambil tersenyum.

Gus Miftah tidak memberikan rincian apakah pertemuan tersebut membahas tawaran posisi dalam Tim Pemenangan Prabowo atau tidak. Dia hanya mengatakan jika ia mengajak Khofifah untuk musyawarah.

Baca juga: Khofifah Sudah Lama Diincar Gerindra

“Memutuskan sesuatu di kalangan kami yang berpegang pada ajaran Ahlusunnah bukanlah hal yang mudah. Jadi, ‘Makhoba manistakhoro wala nadima manistasyaro.’ Orang yang beristikharah tidak akan merasa rugi, dan orang yang bermusyawarah tidak akan menyesal. Hari ini, kami sedang dalam kapasitas berdiskusi,” ujarnya.

Saat ditanya apakah benar Khofifah menjadi salah satu calon kuat untuk dijadikan ketua Tim Pemenangan Prabowo atau justru dijadikan sebagai calon wakil presiden, Gus Miftah mengatakan jika Khofifah memang layak.

“Jika bicara tentang kapasitas, Bu Khofifah layak. Kami sebagai anggota NU pasti mendukung dan bangga jika ada anggota NU yang menjadi calon wakil presiden. Tentang kapasitas pasti ada, oleh karena itu, kami berdoa yang terbaik. InsyaAllah, semoga semuanya berjalan dengan baik,” katanya.

Related Articles

Latest Articles